-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Tingkat Keterpakaian Ruang Perawatan Dan Tempat Isolasi Pasien Covid-19 Terus Meningkat

Probolinggo, Lintasone.com – Tingkat keterpakaian ruang ICU (Intensive Care Unit) untuk perawatan pasien Covid-19 bergejala dan tempat isolasi pasien Covid-19 tidak bergejala terus meningkat. Hal ini seiring dengan semakin bertambahnya kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Probolinggo.

“Bagi pasien bergejala dilakukan perawatan di 4 (empat) rumah sakit diantaranya RSUD Tongas, RSUD Waluyo Jati Kraksaan, RSU Wonolangan dan RS Rizani Paiton. Sementara untuk orang yang tidak bergejala dilakukan isolasi di 8 (delapan) rumah isolasi Kabupaten Probolinggo,” kata Juru Bicara Ketua Pelaksana Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo dr. Dewi Vironica.

Laporan harian dari Bidang Kuratif Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo per tanggal 12 Januari 2021 pukul 12.00 didapatkan RSUD Tongas terisi 42% pasien dan 10 pasien rawat inap menunggu hasil swab, RSUD Waluyo Jati terisi 54%, kondisi ruang isolasi dewasa saat ini terisi 74%, kondisi ruang isolasi intensive saat ini terisi 33%. Untuk RSU Wonolangan Dringu kondisi saat ini terisi 72%.

“Sedangkan untuk tempat isolasi pasien Covid-19 tidak bergejala, rumah sehat Gending terisi 95% pasien, rumah sehat Lumbang terisi 27% pasien, rumah sehat Sukapura terisi 86% dan sisa 11 kamar, berisi 21 tempat tidur, ada pasien keluarga dalam satu kamar dengan tempat tidur terpisah. Rumah sehat Dringu terisi 70%, ibu hamil, nifas yang ter confirm positif tanpa gejala,” jelasnya.

Data terbaru kasus Covid-19 di Kabupaten Probolinggo secara total hingga 12 Januari 2021 tercatat 2.418 kasus dengan tambahan kasus baru sebanyak 20 kasus. Dari total jumlah tersebut, terdapat 2.031 kasus dinyatakan sembuh, 267 kasus dalam perawatan atau isolasi dan 120 kasus meninggal dunia.(Puput)

0 Response to "Tingkat Keterpakaian Ruang Perawatan Dan Tempat Isolasi Pasien Covid-19 Terus Meningkat"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Dirgahayu RI Ke-79

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Dirgahayu RI Ke-79

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel