-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Lembaga Mengeluh dan Kesulitan Buat SPJ, Di Duga IGTKI Minta Presentase Dana Bantuan BOP PAUD

Malang, lintasone.com - Beberapa pengelolah pendidikan anak usia dini (PAUD) atau lembaga pengelolah pendidikan Taman Kanak kanak ( TK ) di beberapa kecamatan di wilayah Kabupaten Malang, mengeluhkan atas pemotongan dana bantuan  biaya operasional penyelenggara (BOP) tahun 2020 tahap I dan tahap II .

Bantuan dana operasional penyelenggara ( BOP) yang baru diterima beberapa waktu lalu ternyata tidak utuh, artinya dana tersebut memang utuh masuk ke rekening lembaga akan tetapi setelah mereka memcairkannya dari pihak IGTKI
 memintah prosentase, dengan alasan untuk pembiayaan program kegiatan yang melibatkan semua guru guru TK / PAUD. Hal ini juga di lakukan IGTKI di tahun tahun sebelumnya.
Foto:Cecep Lili, S, Kom Kabid PAUD dan
         PLS Kabupaten Malang, Jawa Timur

Kepala bidang pendidikan anak usia dini ( PAUD ) dan pendidikan luar sekolah ( PLS ) Cecep Lili, S. Kom. saat di temui media ini di ruangan kerjanya menegaskan bahwa presentasi untuk IGTKI itu tidak ada, jika memang ada presentasi atau uang apapun dan untuk kegiatan apapun harus dikembalikan. Kami sudah mewanti wanti ke semua pihak, baik korwil , IGTKI maupun Himpaudi jangangan sampai ada tarikan apapun terkait Masalah BOP, "Tegas Cecep Kabid PAUD dan PLS

Lebih lanjut Cecep menambahkan, mohon kepada temen temen media maupun LSM, tolong bantu kami mengingatkan apabila pihak korwil , IGTKI maupun Himpaudi masih tetap melakukan praktek praktek pungli , karena hal itu tidak di benarkan dan sangat dilarang sekali, Namun demikian apabila korwil , IGTKI maupun Himpaudi masih bandel ya terserah temen temen, mau dilaporkan ke APH atau gimana terserah, "Imbuh Cecep.

Semantara itu, Agus kepala UPT/Korwil dinas pendidikan TK/SD kecamatan Ampelgading saat di temui media di kediamannya menyampaikan , " mengenai presentase yang di lakukan IGTKI itu saya tidak tau sama sekali, karena belom ada laporan masuk ke saya, dan
 apabila itu memang terjadi dan ada maka akan saya suruh mengembalikan", Ujar Agus Kepala UPT Korwil Dispendik TK/SD Kecamatan Ampelgading. 

Selanjutnya pada waktu itu pula Agus langsung memanggil ketua IGTKI (Farida_red) untuk datang dan menjelaskan semua yang terkait masalah presentase dana bantuan BOP tersebut.
Foto : Farida Ketua IGTKI Kecamatn Amp
           elgading Kabupaten Malang

Di tempat yang sama Farida ketua IGTKI kecamatan Ampelgading saat berada di kediaman Agus menjelaskan ," memang ada tarikan mas, tetapi tidak 5 persen besarannya , dan itu setornya langsung ke kami ( IGTKI_red ) tidak melalui satuan kerja atau gugus, hal itu kami lakukan karena ada beberapa program yang belum kami laksanakan dan itu masih wacana. Apabila uang tersebut di suruh mengembalikan, kami akan kembalikan. "Jelas Farida di hadapan Agus.

Lanjut Farida, kenapa program tersebut belum terlaksana dan masih dalam wacana, karena saat
 ini msh dalam kondisi pandemik_19. "Ucapnya.

Di tanya besaran presentase setoran dana BOP, Farida enggan menyampaikannya, "itu kami minta saat pencairan dana bantuan BOP , kalo tidak ada pencairan dana bantuan tersebut maka akan sangat kesulitan. Karena lembaga Paud / TK juga sendiri kesulitan akan anggaran, nah makanya kami ambil kesempatan saat pencairan dana bantuan BOP biar lembaga tidak keberatan dalam hal ini, Pungkas Farida Ketua IGTKI Kecamatn Ampel Gading Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Repoter : Iwan
Editor    : Aziz

0 Response to "Lembaga Mengeluh dan Kesulitan Buat SPJ, Di Duga IGTKI Minta Presentase Dana Bantuan BOP PAUD"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Dirgahayu RI Ke-79

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Dirgahayu RI Ke-79

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel