-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

HUT Satpam ke 40 Polres Pasuruan Potong Tumpeng

Pasuruan, lintasone.com - Dalam rangkaHUT Satpam ke 40, Polres Pasuruan menggelar tasyakuran. Yakni dengan memotong tumpeng yang kemudian diberikan kepada perwakilan satpam yang ada di Pasuruan, Selasa (2/2).

Bertempat di Gedung Tunggal Panaluan Polres Pasuruan, Upacara Virtual dan Tasyakuran HUT Ke 40 Satpam Tahun 2020_ dengan mengangkat tema "Tingkatkan Profesionalisme dan Kompetensi Satpam menjadi Profesi yang Membanggakan dan Bermartabat".

Acara tersebut dihadiri Waka Polres Pasuruan Kompol M. Haris yang mewakili Kapolres AKBP Rofiq Ripto Himawan.

Sementara personel satpam yang diundang mewakili sebanyak 20 anggota. Mereka adalah satpam instansi, perusahaan hingga rumah sakit.

Pada acara tersebut dibacakan Amanat Inspektur Upacara oleh Kakorbinmas Polri Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H. Disebutkan satpam sebagai Mitra Utama Polri dalam mewujudkan harkamtibmas di masyarakat dan wilayah hukumnya di tuntut Sinergitas Satpam harus ditingkatkan.

"Perpol Pam Swakarsa diatur dalam Perkap Kapolri No. 4 tahun 2020 tentang gam baru perubahan warna seragam Satpam seperti warna seragam Polri yang berwarna coklat muda," ujarnya.

Selain itu dipesankan bahwa kepada setiap anggota satpam tetap selalu menerapkan protokol kesehatan dilingkungan kerja. Agar terciptanya situasi yang aman dan sehat.

Sementara itu Kompol M. Haris menyampaikan profesi satpam hampir sama dengan Polri. Yaitu menjaga keamanan terbatas di bawah naungan Polri yang bertanggung jawab kepada Skup/lingkup tugasnya.

"Anggota Satpam harus bersinergi dengan Polri dalam menjaga kamtibmas di wilayahnya. Selalu melaporkan setiap ada kejadian di wilayahnya kepada anggota Polri," ujarnya.

"Diharapkan agar Satpam dan Polri dapat selalu bersinergitas bekerjasama untuk menjaga situasi keamanan yang kondusifitas di Kabupaten Pasuruan," imbuh Haris.(aziz/humas)

0 Response to "HUT Satpam ke 40 Polres Pasuruan Potong Tumpeng"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Dirgahayu RI Ke-79

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Dirgahayu RI Ke-79

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel