-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Mengenal Budaya Tradisional Dalam Negeri, "Bina Karya Remaja" Desa Gerbo Adakan Pelatihan

Pasuruan, lintasone.com - Dalam memperkembangkan budaya dalam negeri, TP PKK Desa Gerbo dalam membudayakan Ketrampilan, dengan membuat tema "Bina Karya Remaja" BKR, yang artinya seni ketrampilan di utamakan bagi remaja Desa Gerbo Kecamatan Purwodadi Kabupaten Pasuruan. Senin (01/02/2021)

Program pangan juga merupakan salah satu program PKK dalam memberikan bimbingan kepada ibu rumah tangga ataupun remaja Desa tentang keindahan dan kepantasan dalam berbusana serta melestarikan busana produk dalam negeri, terutama busana tradisional. Adapun beberapa kegiatan dalam program ini di antaranya adalah penyuluhan pelatihan melukis, membatik, musik, dan banyak lainnya.

Aril salah satu warga Desa Gerbo yang juga sebagai pelatih melukis dan musik saat di konfirmasi awak media mengatakan, adanya ketrampilan kerajinan tangan dari program PKK Desa Gerbo, alhamdulillah dengan adanya program dari PKK, ada sebagian remaja yang mau ikut belajar, "Ujar Aril.
Seharusnya untuk remaja Desa, dengan adanya program seperti ini, remaja bisa lebih giat, apalagi ini adalah kerajinan tradisional dalam negeri yang harus kita kembangkan, walau pun hanya beberapa remaja yang mau belajar, kami tetap semangat kok mas, agar budaya tradisional kita bisa di kenal lebih dekat pada remaja di Desa Gerbo, Ucapnya.

Harapan saya, semoga remaja Desa Gerbo bisa mengikuti pelatihan ketrampilan tangan seperti, menggambar, membatik, bermusik dan lain-lain, itu semua akan membantu budaya tradisional yang harus kita jaga, karena tanpa belajar kita sebagai remaja yang hidupnya di pedalaman pastinya tidak akan tau dan juga tidak akan mengenal banyaknya budaya tradisional di negeri tercinta ini. "Harapnya.

Di tempat yang sama, Wiwin selaku ketua PKK Desa Gerbo menyampaikan, budaya tradisional adalah salah satu program pemerintah, agar setiap Desa bisa mengembangkan budaya budaya tradiaional yang perlu di pelajari warganya khususnya para remaja Desa, karena sangat penting sekali bila di setiap desa, khususnya di desa Gerbo bisa menjadi contoh di desa lain dalam memperkembangkan budaya tradisional. "Tuturnya
Saya sebagai Ketua PKK sangat menginginkan para remaja di Desa Gerbo bisa ikut pelatihan, dan pelatihan ini juga tidak di pungut biaya kok, karena ini adalah program yang harus di laksanakan bagi setiap Desa, tentunya dengan pelatihan menggambar, membatik, bermusik dan lainnya, itu juga akan membuat para remaja di Desa Gerbo bisa mandiri dan bisa mengembangkan budaya tradisional kita semakin maju. "Imbuhnya.

Kami laksanakan kegiatan ini satu minggu sekali, juga tidak mengganggu yang bekerja, karena pelatihan ini setiap hari sabtu malam minggu, dan untuk pelatihanya juga tidak lama, hanya 3 jam, di mulai habis magrib selesai pukul 21.00 Wib, harapan saya selaku Ketua PKK Desa Gerbo, untuk Para remaja mari kita mengenal budaya tradisional kita lebih dekat dengan belajar melatih ketrampilan dari tangan kita sendiri tanpa dari orang lain, bersama "Bina Karya Remaja" PKK Desa Gerbo Budaya dalam negeri tetap di hati, " Pungkas Wiwin Ketua PKK Desa Gerbo.(Aziz)

0 Response to "Mengenal Budaya Tradisional Dalam Negeri, "Bina Karya Remaja" Desa Gerbo Adakan Pelatihan "

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Dirgahayu RI Ke-79

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Dirgahayu RI Ke-79

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel