-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Polsek Purwosari Polres Pasuruan Hadiri Sosialisasi Tahap II Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap Desa Singonagung

Pasuruan, lintasone.com - Polsek Purwosari Polres Kabupaten Pasuruan hadiri Giat sosialisasi Tahap ll Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap ( PTSL ) tahun anggaran 2021 di Desa Singonagung , Rabu(10/21) dimulai pkl 10.00 s/d 11.50 wib, bertempat di Pendopo Balai Desa Sengonagung Kecamatan Singonagung Kabupaten Pasuruan Provinsi Jawa Timur

Dalam giat tersebut hadir, Petugas sosialisasi BPN Kabupaten Pasuruan - Suhadi Pramono & Moh. Soleh, Kasubag Hukum Polres Pasuruan - Iptu Deddy Suryo Cahyono, Kades Sengonagung H. Atim Salim, Ketua Panitia PTSL Desa Sengonagung - M. Dayat, Ketua BPD Sengonagung Usman Effendy beserta 8 anggota, Toga dan tomas Desa Sengonagung, Babinkamtibmas Sengonagung Bripka Ken Sandhi A dan Babinsa Sengonagung Serda Isno Widiyanto beserta Undangan dari masyarakat Desa Sengonagung +- 50 orang. 

Kepala Desa H. Atim Salim dalam sambutannya mengatakan, "Program PTSL ini bertujuan mensertifikatkan bidang tanah warga yang berada di Desa Singonagung", Ujar H.Atim Kepala Desa Singonagung.

Ia juga menambahkan, "Sertifikat adalah bukti kepemilikan tanah atau bangunan tertinggi dibanding SPPT / Petok D / AJB / leter C, karena dalam pembuatan sertifikat ini meskipun bisa dibatalkan keabsahanya akibat cacat prosedur, proses pendaftaran harus tetap di cek secara benar, agar di belakang hari tidak ada permasalahan".Imbuhnya.

Selanjutnya Kasubag Hukum Polres Pasuruan Iptu Deddy Suryo Cahyono menuturkan, "Untuk panitia jangan sampai melakukan pelanggaran hukum, dengan adanya Program PTSL pastinya banyak manfaatnya bagi kita semua, bila ada permalasahan, diselesaikan terlebih dahulu di kantor Desa, sebelum diproses lebih lanjut. Tuturnya.

Masih di tempat yang sama, petugas BPN Pasuruan Suhadi Pramono menyampaikan, "Untuk warga yang mau daftakan tanahnya yang belum bersertifikat, mari segera cukupi syarat2 yang dibutuhkan dalam pelaksanaan PTSL, semua masyarakat harus jujur agar tidak tersangkut tindak pidana, segera datakan baik fisik maupun geofisik" .Ungkapnya.

Giat sosialisasi di akhiri dengan Do'a  Selama giat berjalan lancar, tertib, aman  dan kondusif.(Aziz).

0 Response to "Polsek Purwosari Polres Pasuruan Hadiri Sosialisasi Tahap II Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap Desa Singonagung"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Dirgahayu RI Ke-79

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Dirgahayu RI Ke-79

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel