-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Dalam Pertumbuhan Industri Makanan dan Minuman di Dunia, Kata Kholifah AMJ Lamongan Harus Mampu Berperan

Lamongan – Pengurus baru Asosiasi Makanan dan Minuman Jawa Timur (AMJ) Korda Lamongan periode 2021-2026 resmi dilantik, Rabu (17/03/21).

Ketua AMJ Korda Lamongan Ummu Kholifah mengungkapkan, ingin membawa pelaku usaha makanan dan minuman di Lamongan dapat bersaing dilevel Nasional. Sekaligus bangaimana membuat AMJ Korda Lamongan mampu berperan besar dalam tercapainya pertumbuhan industri makanan dan minuman di dunia.

“Kami siap majukan AMJ Korda Lamongan. Untuk itu, kami akan bersinergi dengan banyak pihak seperti sektor pertanian, perdagangan, perindustrian, pariwisata, dan sebagainya,” katanya.

Ummu Kholifah melanjutkan, masing-masing sektor memberi andil yang tidak sedikit bagi kemajuan UMKM lamongan. Apakah berupa suplai bahan baku, sumber daya manusia, kebijakan aturan, perijinan yang dipermudah, hingga kesempatan promosi.

“Koordinasi lintas sektor menjadi sangat penting. Sinergi yang terjalin dengan baik, akan saling memperkuat satu dan lainnya,” tambahnya.
Ummu Kholifah merinci, sejauh ini sudah ada 425 Produk UMKM kabupaten Lamongan yang terdata di AMJ Korda Lamongan. Kedepan pihaknya akan melakukan pendampingan secara strategis untuk para pelaku usaha UMKM bersama dinas terkait baik di kabupaten maupun di Provinsi Jawa timur.

“Melalui inovasi teknologi yakni aplikasi caribuyer.com, akan mempermudah para pelaku industri kuliner dalam mengembangkan usahanya serta memperluas jangkauan pasar dalam dan luar negeri,” harapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Lamongan Khafid Ilhyaudidin mengatakan, transformasi digital para UMKM Lokal dengan tujuan mempermudah dan melebarkan pasar para UMKM Lamongan. Dengan cara itu, pertumbuhan industri Makanan Minuman juga bisa lebih maju dengan pasar yang lebih luas, secara Nasional maupun sampai Internasional.

“Perlu Kerjasama semua pihak untuk memajukan UMKM Lamongan yang harapnnya kedepan dapat memperkuat brand lokal sebagai identitas bangsa dan juga dapat bersaing di era global ini,” tambahnya.

Khafid Ilhyauddin meminta semua pihak untuk saling bekerja sama. Hal ini untuk mendukung demi kemajuan masa depan industri makanan minuman, sektor UMKM di Kabupaten Lamongan.

“Aplikasi caribuyer.com ini adalah bentuk kerjasama untuk membangun bangsa. Dimana AMJ Korda Lamongan sudah nenggandeng 425 pelaku UMKM makanan minuman,” terangnya.

Aplikasi itu juga brerafiliasi dengan Platform Aplikasi Market Place digital Milik HIPMI. Aplikasi tersebut sebagai penghubung antara penjual dengan para pembeli langsung (buyer) dengan keuntungan para penjual yang tergabung. Mereka juga dapat mempromosikan produknya tanpa bayar, tanpa perantara (B to C) langsung menjual kepada Konsumen”, tandasnya. 

Reporter : Solichan

0 Response to "Dalam Pertumbuhan Industri Makanan dan Minuman di Dunia, Kata Kholifah AMJ Lamongan Harus Mampu Berperan"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Dirgahayu RI Ke-79

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Dirgahayu RI Ke-79

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel