-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

HUT Tagana ke -17, Wakil Bupati Lumajang ikut Serta Dalam Penanaman Mangrove di Pantai Wotgalih

Lumajang , www.lintasone.com  - Momentum HUT Taruna Siaga Bencana (TAGANA) ke-17 di Kabupaten Lumajang, Rabu, 24/03) kemarin diperingati dengan kegiatan penghijaun dengan tanam bibit mangrove di Pantai Wotgalih, Desa Wotgalih, Kecamatan Yosowilangun.

Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati yang hadir dalam kegiatan tersebut mengapresiasi para anggota Tagana. Menurutnya, Tagana memiliki peranan penting dalam pelaksanaan tugas sebagai relawan, khususnya pada peristiwa bencana.

Dirinya berharap agar semangat Tagana tetap membara dengan tulus dan ikhlas.

"Semoga kita semakin diberikan kesehatan dan kekuatan hati untuk lebih ikhlas dan rela menjadi seorang relawan. Saya hadir di sini karena saya mengapresiasi betul Tagana ini," terangnya.

Sekitar 600 pohon mangrove ditanam dalam kegiatan tersebut. Dalam kegiatan itu selain diikuti oleh anggota Tagana, juga diikuti oleh sejumlah relawan peduli lingkungan. 
M. Hari Cahyono selaku ketua pelaksana kegiatan menyampaikan bahwa dalam rangka HUT Taruna Siaga Bencana Ke 17 mengerahkan semua personil tagana sekitar 37 untuk hadir dan melaksanakan kegiatan penghijauan dengan menanam bibit mangrove. 

" Alhamdulillah kegiatan mulai harj rabu sampai hari kamis bisa berjalan dengan aman dan lancar, dan tentunya kedepan tagana Lumajang terus meningkatkan jejaring dengan semua pihak, " tuturnya. 

Koordinator tagana Lumajang Mokhamad Eko santoso menyampaikan HUT tagana harus bisa memberikan motivasi yang lebih agar tagana bisa terus berkiprah dalam membantu masyarakat yang tertimpah bencana.

Beliau memberikan ucapakan terima kasih kepada ibu dewi selaku kepala dinas Sosial kabupaten Lumajang yang selalu membantu, membina dan memberikan edukasi kepada tagana, agar tetap bekerja sebagai relawan bencana dengan sikap siap dan tanggap dalam menghadapi bencana. 

Terima kasih kerja sama semua pihak antara lain Camat Yosowilangun, Kepala Desa Wotgalih, pokdarwis, Ketua LMDH, KPH perhutani cabang Lumajang, Tagana Rajawali, Polsek, Koramil, Laskar Pelangi, Laskar Sholawat, Ketua nelayan, tokoh masyarakat, staf Dinas sosial dan yang utama juga rekan- rekan tagana Lumajang yang mendukung kesuksesan kegiatan hut tagana dan penghijauan di pantai wotgalih. 

Disamping undangan juga dihadiri pilar pilar sosial seperti TKSK, pelopor Perdamaian, KSB, PKH, PSM, PPDI lumajang dan sahabat tagana dari Kelompok Disabelitas  juga hadir dan ikut serta dalam menanam bibit pohon mangrove. Sekitar 100 peserta dan undangan yang hadir bersama sama tagana Lumajang. 

" Dengan tema Bersinergi dengan Multipihak tagana siap sukseskan jaga alam, Tagana Lumajang siap membantu dan 24 jam siap hadir bila terjadi bencana, " tindasnya. 

Reporter : Suatman, Kabiro Lumajang

0 Response to "HUT Tagana ke -17, Wakil Bupati Lumajang ikut Serta Dalam Penanaman Mangrove di Pantai Wotgalih"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Dirgahayu RI Ke-79

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Dirgahayu RI Ke-79

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel