-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Kapolres Lumajang Berikan Hibah Mesin Motor Kepada Enam SMK Untuk Pelatihan Praktik Siswa

Lumajang, www.lintasone.com – Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si, memberikan bantuan berupa mesin motor sebagai media belajar siswa kepada sejumlah SMK di Lumajang.

Pemberian bantuan terebut bertempat di Mapolres Lumajang, bersamaan dengan digelarnya pengungkapan sejumlah kasus kriminal dan narkoba pada Jum’at (26/03/2021).

Kapolres menyebutkan mesin kendaraan bermotor yang diberikan kepada sejumlah SMK di Lumajang itu berasal dari kendaraan yang sudah tak bisa dikenali.
“Mesin-mesin itu berupa barang bukti yang sudah tidak bisa dikenali sama sekali. Kami sudah meneliti secara terus menerus. Daripada tidak berguna sama sekali, lebih baik kita manfaatkan agar bisa digunakan praktik oleh siswa di sekolah,” ujar Eka.

Eka beranggapan, mesin-mesin kendaraan bermotor itu akan lebih bermanfaat ketika diberikan kepada pihak sekolah untuk digunakan sebagai bahan praktik. Ini jauh lebih baik ketimbang mesin tersebut dibiarkan menumpuk di Gudang.
Ada enam SMK yang mendapatkan bantuan mesin kendaraan bermotor di antaranya SMKN Klakah, SMK YP 17, SMK Al Maliki, SMK Mhammadiah Jatiroto, SMK Al Hidayah Candipuro dan SMK N Pasirian.
Diterangkannya, mesin yang diberikan kebanyakan merupakan mesin sepeda motor. Sebelum penyerahan, dibuatkan berita acara penanda tanganan oleh pihak SMK penerima bantuan.

Sementara semua perwakilan SMK penerima bantuan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kepolisian Resort Lumajang, khusunya kepada Kapolres Eka Yekti atas kepedulian pendidikan.
Kepala Sekolah SMK Muhammadiah Jatiroto, memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Kapolres Lumajang, karena baru kali ini ada bantuan alat pembelajaran dari Kepolisian.

Senada dengan itu, semua perwakilan SMK penerima bantuan mengaku bangga dan berterimakasih kepada Kapolres Lumajang yang telah memberikan bantuan mesin enzin sepeda motor.
“Kami selaku kepala sekolah SMK 17 mengucapkan terimakasih atas pemberian bantuan ini, karena memang sekolah kami memiliki jurusan itu,” ujarnya.

Reporter : Suatman, Kabiro Lumajang

0 Response to "Kapolres Lumajang Berikan Hibah Mesin Motor Kepada Enam SMK Untuk Pelatihan Praktik Siswa"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Dirgahayu RI Ke-79

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Dirgahayu RI Ke-79

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel