-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

LSM dan Aktivis Banyuwangi, Perjuangkan Nasib 332 THL Dalam Hearing

Banyuwangi - Lintasone.com - Ketua LSM perintis kabupaten Banyuwangi Holili Abdul Ghani, Senin (15/03) hadir bersama beberapa aktifis banyuwangi dalam hearing di DPRD Banyuwangi yang di pimpin Irianto ketua komisi 1 DPRD banyuwangi.

Menurut ketua lsm perintis kabupaten Banyuwangi pemkab banyuwangi harus mempertimbangkan kembali sebanyak 332 THL yang di berhentikan.

"Tadi disampaikan oleh wakil ketua DPRD sejak tahun 2018 itu sudah ada surat edaran untuk tidak menerima tenaga honorer tapi pada kenyataannya dari tahun 2018 sampai detik ini ada SK baru yang di keluarkan terhadap para THL dan anehnya lagi mereka di putus kerja tanpa analisa yang jelas dan tanpa dasar yang jelas" tegas Holili.

Lanjut Holili "dalam situasi pandemi ini sangat tidak manusiawi lagi jika harus memberhentikan ratusan para THL sementara anggarannya masih ada, mestinya dengan bupati yang baru dengan program 10 ribu lapangan pekerjaan ini kok malah di hadiahi pemutusan kerja terhadap para THL ini jelas bertolak belakang" ungkap Holili abdul ghani.

Ketua lsm perintis ini berharab bukan hanya mereka bekerja kembali tapi kembali ke dasar hukum mereka sebagai pekerja harian lepas, mereka yang di putus kerja ada yang sudah 26 tahun bekerja bahkan ada yang baru bikin seragam sudah di putus kerja

Sementara itu Andi purnama selaku Pengamat Kebijakan publik juga menentang keras pemberhentian 331 THL yang dominan bekerja di dinas kesehatan dan satpol PP.

"Hearing hari ini oleh eksekutif dan di fasilitasi legislatif serta rekan-rekan aktivis di banyuwangi menurut saya belum fokus karena masih banyak pertanyaan-pertanyaan aktivis serta analisa yang belum di ungkap, kemudian analisa dasar tadi sempat di ungkap penggunaan anggaran sudah muncul dan di ketok palu berarti anggaran untuk satu tahun kedepan kepada THL sudah ada anggarannya tetapi kenapa ada pemberhetian kepada THL tersebut ini patut kita pertanyakan bagaimana menyusun analisa kajian tersebut ini sangat tidak singkron terhadap kajian dan tahapan-tahapan tata di kelola negara" pungkas Andi purnama. (Oye'x)

0 Response to "LSM dan Aktivis Banyuwangi, Perjuangkan Nasib 332 THL Dalam Hearing"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Dirgahayu RI Ke-79

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Dirgahayu RI Ke-79

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel