-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Polres Lumajang bersama BNN Kabupaten Lumajang Gelar Trauma Healing Korban Banjir

Lumajang, www.lintasone.com - Polres Lumajang bersama BNN Kabupaten Lumajang melaksanakan kegiatan trauma healing korban banjir Biting, Desa Kuterenon, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang, Rabu (17/3/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, SI.K., M.Si, Kepala BNN Kabupaten Lumajang AKBP Indra Brahmana dan Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Kab. Lumajang

Dalam kegiatan berlangsung anak-anak dari Siswa PAUD mendengarkan permainan alat peraga boneka dan badut yang diperagakan oleh anggota Satlantas Polres Lumajang dan dibantu Duta Lalu Lintas dan Duta Anti Narkoba.

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno mengatakan, kegiatan trauma healing adalah para anak-anak yang bertujuan untuk memulihkan psikologinya agar dapat melupakan kejadian bencana banjir bandang yang telah terjadi beberapa hari lalu. 

"Dengan demikian, psikis anak tidak mengalami trauma atau rasa takut yang berkepanjangan" ujarnya.

Menurut Eka Yekti, Kegiatan Trauma Healing merupakan salah satu bentuk kegiatan Tanggap Bencana Polres Lumajang pasca bencana banjir kemarin.

"Kegiatan ini bertujuan agar tidak ada trauma yang mendalam kepada warga terdampak banjir terutama anak-anak kemarin," tuturnya.
Sementara itu, Kepala BNN Lumajang Kepala BNN Kabupaten Lumajang AKBP Indra Brahmana mengatakan, Kegiatan ini diberikan untuk membantu mengembalikan psikis pada anak-anak yang mengalami trauma bencana banjir bandang di Biting.

Dimana kegiatan trauma healing kepada anak-anak agar supaya tidak trauma lagi, dan kembali seperti sebelumnya dia kembali ceria, tidak membekas perasaan kejadian kemarin sehingga mereka menjalani kehidupan kembali normal harus ceria. 

"Saya harapkan mereka kembali beraktivitas seperti biasanya dan lebih ceria," harap Indra Brahmana.

Ia menambahkan, masyarakat perlu tahu saat banjir terjadi, Polres Lumajang dengan pimpinan Kapolres Lumajang langsung turun langsung ke titik lokasi banjir untuk penanganan.

"Dimana jalan masuk Biting berlumpur banyak yang jatuh, kapolres Lumajang langsung mengirimkan water canon untuk melakukan penyemprotan," AKBP Indra Brahmana. 

Reporter : Atman, Kabiro Lumajang

0 Response to "Polres Lumajang bersama BNN Kabupaten Lumajang Gelar Trauma Healing Korban Banjir"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Dirgahayu RI Ke-79

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Dirgahayu RI Ke-79

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel