-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Polres Lumajang Gencar Sosialisasikan Penerimaan Polri T.A. 2021, Masuk Polisi Gratis

Lumajang, www.Lintasone.com              - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), kembali membuka pendaftaran anggota Polisi tahun 2021. Penerimaan saat ini diperuntukkan bagi calon Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara, dan Tamtama Polisi.

Informasi tersebut disampaikan oleh Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno S.I.K M.Si melalui Paursubbag Humas Ipda Andrias Shinta, Jum'at (19/3/2021).

Perwira polisi balok kuning satu itu mengimbau pada putra dan putri di Kabupaten Lumajang, agar mempersiapkan diri masuk Polisi dari sekarang.
Calon peserta seyogyanya mempersiapkan diri, mulai dari kesehatan, jasmani, dan akademik serta psikologi.

Hal itu dikarenakan, saat seleksi berlangsung, bidang - bidang tersebutlah yang nantinya bakal diujikan ketika tes Polri 2021.

“Untuk peserta yang masih duduk di bangku kelas 3 SMA. Selain mempersiapkan jasmani dan kesehatan, agar tetap juga fokus dalam belajar menjelang kelulusan sekolah,” terang Paursubbag Humas.

Pesan agar berhati - hati terhadap modus penipuan yang menjanjikan kelulusan, turut ditekankan. Tegasnya, proses rekrutmen Polri tetap menggunakan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis. Harapannya, dapat menciptakan anggota Polri yang berkualitas.

Terlebih saat ini sesuai gagasan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, yaitu menuju Polri yang Persisi ( Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan ).
“Kami tidak bisa menjanjikan orang untuk lulus. Karena yang bisa membuat lulus itu diri mereka itu sendiri. Maka bekal kesiapan matang sejak awal yang nanti akan membuka ruang kesempatan lulus dan masuk menjadi anggota Polri," tambahnya. 

Sebelumnya, dari sejumlah putra - putri di Lumajang, yang hendak mendaftarkan diri dan di data oleh Polres Lumajang, telah menerima pembinaan dan pelatihan secara terpadu, sebagai modal dasar. 

Untuk Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara, dan Tamtama Polisi, serentak akan dibuka mulai tanggal : 19 Maret sampai dengan 1 April 2021.

Selain bisa verifikasi ke Polres setempat, atau secara online dengan mengakses website resmi Polri di : https://penerimaan.polri.go.id/

"Ingat, daftar polisi itu gratis," 

Reporter : Atman, Kabiro Lumajang

0 Response to "Polres Lumajang Gencar Sosialisasikan Penerimaan Polri T.A. 2021, Masuk Polisi Gratis"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Dirgahayu RI Ke-79

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Dirgahayu RI Ke-79

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel