-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Terkait Pembelian Mobil Dinas Yang di Duga Makai Dana Desa "DD", Aktifis Banyuwangi Turut Menanggapi

Banyuwangi, lintasone.com - Dilanjut dari berita online yang sebelumnya Kabartoday.co.id tertanggal (4/3/2021) terkait mobil dinas yang dibeli oleh kepala Desa Cluring Kecamatan Cluring Kabupaten Banyuwangi Provinsi Jawa Timur. Minggu (07/03/2021)

Dengan anggaran  yang di duga Rp.190.877.500,-. Awak media mencoba konfirmasikan masalah ini kepada Camat Cluring melalui WhatsApp, Camat Cluring, Yoppi Banyu Irawan mengatakan,
"Kan sudah di konfirmasi oleh pak kades...? "Saya kira sudah cukup..."
Ungkapnya singkat melalui WhatsApp.

Semantara itu Andi Purnama selaku aktifis pengamat kebijakan publik Banyuwangi juga turut komentar, "Apa yang di lakukan oleh Kepala Desa Cluring tersebut boleh boleh saja, akan tetapi alangkah baiknya jika mobil dinas tersebut di beri stiker seperti desa desa lainnya, "Ungkap aktifis Banyuwangi ini.

Aktifis Banyuwangi juga menambahkan, "Apalagi pembelian mobil tersebut menggunakan sumber dana desa, jadi wajib mobil tersebut tercantum identitas instansi, kedinasan maupun kelembagaan resmi, baik berupa stiker seperti Pemdes, Mobil siaga, dan juga kanggo Riko, maupun identitas simbol simbol pemerintahan, Karena jelas peruntukan mobil tersebut untuk kepentingan prioritas kepemerintahan, maupun masyarakat". Tuturnya.

Masih Andi, "Apabila sangat perlu dibantu yang bersifat utama dalam mengandalkan kebutuhan mobilitas yang menyangkut keselamatan jiwa, dan kepentingan umum yang layak untuk dibantu. Pengoperasian mobil inventaris desa tersebut perlu dilakukan sistem dan SOP dalam menjaga aset aset daerah/desa. Agar pertanggung jawaban tidak disalahgunakan dan digunakan dalam tindakan yang mengarah kepentingan pribadi maupun, individu, " Tergasnya.

Terakhir Andi menyampaikan, "Harusnya pihak camat bisa tegas dalam hal ini, setidaknya memberikan teguran kepada Kepala Desa terkait. Karena pembelian mobil dinas tersebut menggunakan Dana Desa. "Pungkasnya (Yex)

0 Response to "Terkait Pembelian Mobil Dinas Yang di Duga Makai Dana Desa "DD", Aktifis Banyuwangi Turut Menanggapi"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Dirgahayu RI Ke-79

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Dirgahayu RI Ke-79

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel