-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

BSDI Unissula Mencetak Dosen Menjadi Generasi Khaira Ummah

Semarang, lintasone.com - Salah satu nilai plus UNISSULA dari universitas lainnya adalah UNISSULA telah memiliki tradisi yang unik dalam menanamkan nilai-nilai keislaman kepada seluruh civitas akademiknya dilingkungan universitas, ini bisa dilihat dari visinya yang berbunyi bismillah membangun generasi khaira ummah. Minggu(11/04/2021)

Untuk mewujudkan visi Unissula, maka perlu mengadakan program-program pelatihan untuk dosen dan karyawan, begitu tuturnya sdri Emi Sutrisminah, S.,Si.TM.Kep sebagai kepala Biro Sumber Daya Insyani (BSDI)  UNISSULA.  Pada hari sabtu dan minggu tanggal 10-11 April 2021 Biro Sumber Daya Insyani UNISSULA telah mengadakan Pelatihan BudAi (Budaya Akademik Islam) untuk para dosen baru di Unissula, kegiatan tersebut dibuka oleh Rektor Unissula Drs. H. Bedjo Santoso, MT.,Ph.D dan dihadiri oleh beberapa pemateri lainnya, peserta yang hadir berjumlah  63 dosen.
3
Emi Sutrisminah mengatakan Pelatihan BudAi tersebut bertujuan untuk memberi penguatan ruhiyah dan penguatan IPTEK, adapun penguatan ruhiyah adalah penguatan akidah, ibadah, dan akhlak yang dikemas dalam gerakan pembudayaan yang meliputi gerakan sholat berjama’ah, gerakan berbusana islami, gerakan thaharah, gerakan keteladanan, gerakan keramahan keislaman dan gerakan kualitas hidup. Sedangkan penguatan IPTEK terdiri atas semangat membaca, mengembangkan IPTEK atas dasar nilai-nilai Islam, Islamic Learning Society, dan Apresiasi IPTEK. "Ujarnya

Emi berharap, Semoga dengan selesainya kegiatan Pelatihan BudAi tersebut bisa membentuk karakter semua dosen dalam kehidupan sehari-hari baik dilingkungan kampus maupun diluar kampus tetap mengedepankan nilai-nilai keislamannya sehingga terwujudnya etos kerja yang berbasis Budaya Akademik Islami. "Pungkas Emi Strisminah(Tik)

0 Response to "BSDI Unissula Mencetak Dosen Menjadi Generasi Khaira Ummah"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Dirgahayu RI Ke-79

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Dirgahayu RI Ke-79

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel