-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

24 Jam Polsek Jajaran Bersama Koramil Amankan Pemakaman Jenazah Pasien Covid 19 Secara Prokes

Lumajang, www.lintasone.com  - Jajaran Polsek Polres Lumajang bersama jajaran Koramil melaksanakan pengamanan prosesi pemakaman pasien covid-19.

Data terakhir pada Minggu (1/8//2021) sudah ada 13 pasien Covid-19 meninggal dunia.

Sembilan Polsek membantu memberikan pengamanan saat prosesi pemakaman diantaranya, Gucialit, Sukodono, Candipuro, Padang, Yosowilangun, Tempeh, Rowokangkung, Kunir dan Pasrujambe.

Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta mengatakan, dari data yang dihimpun pasien yang terpapar positif covid-19 meninggal dunia berjumlah 13 orang.

"Jumlah pasien covid-19 yang meninggal pada hari Minggu kemarin ada 13 orang," katanya, Senin (2/8/2021)

Shinta menyampaikan, pasien yang terpapar positif covid-19 ada 13 orang, 11 orang diantaranya dilakukan pemakaman dengan menerapkan Protokol kesehatan Covid-19 oleh Tim Medis, Satpol PP dan BPBD Kabupaten Lumajang dengan menggunakan Alat Pelindung Diri lengkap (APD).

"Kemudian 2 meninggal dunia terpapar positif covid-19 dimakamkan oleh keluarganya sendiri dengan pengawasan ketat TNI-Polri," imbuhnya.

Shinta menjelaskan, personil Polsek melakukan pengawalan dan pengamanan untuk untuk mengantisipasi kejadian pengambilan jenazah secara paksa seperti yang terjadi di wilayah lain.

“Pada saat proses pemakaman pihaknya juga sudah melakukan kerjasama dengan pihak keluaraga dan koordinasi bersama Kepala Dinas Kesehatan Lumajang,” tuturnya.

Selama prosesi pemakaman oleh Polsek berjalan lancar tidak tidak terjadi gangguang kamtibmas seperti penolakan dari keluarga maupun warga sekitar.

"Alhamdulillah kegiatan pengamanan pemakanan oleh Polsek berjalan lancar tidak terjadi gangguang kamtibmas seperti penolakan dari keluarga maupun warga sekitar,” pungkas Ipda Andrias Shinta. 

Reporter:  Atman,  Kabiro: Lumajang

0 Response to "24 Jam Polsek Jajaran Bersama Koramil Amankan Pemakaman Jenazah Pasien Covid 19 Secara Prokes"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Dirgahayu RI Ke-79

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Dirgahayu RI Ke-79

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel