-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Kampung Nila Dikunjungi Tim Satya Lencana Bersama Walikota Probolinggo

Probolinggo. www.lintasone.com - Senin 27 September 2021 -Walikota Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin bersama tim penilai yang diketuai Kepala Biro Gelar Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan Sekretariat Militer Presiden RI Brigjen TNI (Mar) Ludi Prasetyo dengan anggota Tim, Kepala Subdit Kawasan Khusus Lingkup 1 Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan Kementrian Dalam Negeri Nursyah Rizal dan Kepala Sub Koordinator Subdit Zonasi Wilayah Timur, Direktorat Perencanaan Ruang Laut Kementrian Kelautan dan Perikanan Achmad Djaelani, pada hari Selasa (21/9/2021) dengan agenda kunjungan lapangan tim penilai ke lokasi “Kampong Nila” Kelurahan Sukabumi.kecamatan Mayangan kota probolinggo. 

Adapun tujuan tim penilai adalah sebagai dasar pengusulan pemberian penghargaan SATYA  LENCANA WIRAKARYA Bidang Pemerintahan Dalam Pengelolahan Pengembangan dan Pembangunan Kelautan Di Kota Probolinggo Tahun 2021 dari Presiden Joko Widodo kepada Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin. Turut mendampingi Tim Penilai antara Lain Walikota Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setiorini Sayekti, PLT Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan  dan Perikanan Aries Santoso, Kepela Dinas PUPR Agus Hartadi,S.H, M.Si, Kepala Bidang Perkim Abdul Kholiq, Koordinator Kota Syamsul Hadi Beserta Tim KOTAKU, Camat, Lurah, BKM, LPM, Relawan Dan Tokoh masyarakat wilayah setempat.

 Selama Aktivitas kunjungan di “Kampung Nila” tim melakukan kunjungan dibeberapa sentra hasil pengenbangan diantaranya, pertama; menuju ke lokasi UMKM Sabrina Dan Sumber Rejeki yang telah berhasil mengembangkan olahan produk Kerupuk Ikan Nila.

Dari pantauan dilapangan Tim penilai dan walikota Probolinggo tampak tertarik kepada beberapa pelaku usaha krupuk nila Sukabumi sambil  menikmati hidangan Kerupuk Ikan Nila

,“Kenapa ibu bapak membuat kerupuk nila ? kok nggak bikin kerupuk yang lain”, tanyanya salah satu tim nila. 

“Karena yg di panen di tambak ini Ikan NILA pak, sekalian mengembangkan potensi sekitar dan ngambilnya gak jauh - jauh pak” Jelas salah seorang pelaku usaha sambil tertawa

Dengan dibangunnya potensi kampung Nila menambah perekonomian warga setempat. 

," Alhamdulillah bapak terimakasih dengan dibangunnya kampung nila ini oleh KOTAKU ternyata sekarang dapat memberikan manfaat penghasilan buat kami karena dengan begitu kami bisa bikin kerupuk nila dan mendapatkan pembinaan dari dinas, serta bersyukurnya kerupuk kami bisa dijual laris  ke toko-toko dan bahkan ada yang beli kesini sambil pesan katanya krupuknya enak dan berrgizi” paparnya Ibu Sumiati
Selanjutnya Walikota dan Tim penilai keliling lokasi tambak ikan yang dibangun oleh KSM, " Anggrek serta BKM Sukamaju dari kegiatan Kotaku dana BDI tahunanggaran 2019.
 
Tampak Tim penilai dan Walikota Probolinggo berfoto bersama di lokasi tambak Nila dengan pemandangan orang sedang memancing

 Melihat beberapa orang pemancing sangat santai bersama keluarganya, disela bercengkrama tim penilai sempat bergumam sambil tersenyum “apa ketika semua sarana ini sudah dibangun masih ada warga yang buang hajat di tambak”..? gelak tawa mengiringi perjalanan tersebut.

Lurah Sukabumi Angga langsung merespon .bahwa KOTAKU telah juga membangunkan sanitasi komunal dalam bentuk Bio field sehingga sekarang permasalahan sanitasi pun sudah terlayani secara layak dan Alhamdulillah warga kita senang serta tidak ada lagi yang buang hajat ditambah, sambil menunjukan ke arah pojok ada bangunan WC Umum yang sudah tidak terpakai karena sudah memiliki dirumah masing masing.  

, " Sudah dibangun Sanitasi komunal bentuk bio field saat ini tidak ada lagi warga yang buang hajat sembarangan sebab dirumah masing - masing sudah memiliki WC, " tandanya. 

 Kemudian perjalanan dilanjut menuju ke Gasebo di  Ruang Terbuka  Hijau lokasi masih di “Kampung Nila”. Disana Tim Penilai, Walikota,7 Pokja/ Dinas Terkait, Tim KOTAKU, Camat, Lurah Dan Tokoh Masyarakat bersantai menikmati hidangan khas.(atman).

0 Response to "Kampung Nila Dikunjungi Tim Satya Lencana Bersama Walikota Probolinggo"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Dirgahayu RI Ke-79

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Dirgahayu RI Ke-79

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel