-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Pelatihan PBB SMAN 1 Pandaan di Pimpin Langsung Danramil 0819/18 Pandaan

Pasuruan, lintasone.com - Danramil Kapten Kav Nasrokin 18/Pandaan bersama Tiga Anggotanya melaksanakan kegiatan Pelatihan PBB dilapangan SMAN 1 Pandaan, Minggu, (21/11/2021) bertempat di JL. Dr. Soetomo Desa Sumbergedang, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.


Dari ± 72 Siswa yang ikut latihan PBB yang dihadiri, yakni, Kapten Kav Nasrokin (Danramil18/Pandaan) , Serka Adi Bela (Bamin Koramil 0819/18 Pandaan) , Serda M. Sukron (Anggota Koramil 18 Pandaan, Serda Rokhim (Babinsa Sumbergedang)
, Bapak Drs. Ariadi Nur Awalukianto, M.Pd (Kepala SMANDA 1 Pandaan) , Bapak Imad, S.S (Waka Kesiswaan SMANDA 1 Pandaan) , Bapak M. Jasimin M.pd ( Staf Kesiswaan SMANDA 1 Pandaan ) Beserta. , PMR SMANDA 1 Pandaan.
Adapun Materi Kegiatan dalam yakni, Briefing, Latihan Dasar PBB, Latihan Gerakan Jln di tempat

Pada Pukul 08.30 Wib Kapten Kav. Nasrokin (Danramil Pandaan) melaksanakan Briefing yg mana Briefing kali ini bertujuan  mempersiapkan apa2 yg menjadi tanggung jawab sebagai Pelatih. Harus mampu dan mahir dalam membimbing dan juga harus berjiwa Tegas,sopan dan Ramah dalam melaksanakan Peraturan Baris Berbaris(PBB) yg di ajarkan kepada Anak Anak sekolah

Dilanjut Pukul 08.45 Wib Kapten Kav. Nasrokin (Danramil Pandaan) dan Tiga orang Anggota melaksanakan PBB yg mana di dalam PBB dasar sangat penting guna menunjang kegiatan yg lain. Tidak bosan bosan nya seorang pelatih melatihkan Dasar PBB agar Anak Didik tidak lupa bagaimana latihan Dasar PBB yang benar tidak asal asalan,di dalam suatu kelompok PBB Apabila Pelatih mengaba aba siap grak maka anak Didik yg di latih PBB itu tidak boleh bergerak diam sikap sempurna pandangan lurus kedepan tangan mengepal jari jempol menghadap kedepan  lurus di jahitan celana dan nafas sewajarnya. sampai Pelatih mengaba Istirahat di tempat baru  boleh bergerak bebas.itu salah satu contoh latihan di peraturan BPP 

Terakhir pada Pukul 09.30 Wib Kapten Kav. Nasrokin (Danramil Pandaan) dan Tiga orang Anggota melaksanakan latihan Gerakan jalan di tempat yg mana di dalam peraturan Baris berbaris gerakan Jalan di tempat sangat perlu di latihkan untuk membangkitkan motivasi dan kekompakan kepada Anak didik latihan tersebut di awali pelatih mengaba jalan di tempat gram,baru Anak didik PBB melaksanakan yaitu Kaki Kiri dan Kani Kanan bergantian di angkat sampai rata2  air Tangan mengepal lurus jari jempol menghadap kedepan nafas sewajarnya sampai aba aba pelatih henti gerak baru Anak Didik menutup kaki Kanan.pada dasar y latihan jalan di tempat nanti mengaplikasikan di waktu latihan gerak jalan ada jalan macet seorang pemimpin peleton akan mengaba jln di tempat gerak agar barisan tersebut tidak rusak tetap rapi.
Menurut Kapten Kav. Nasrokin (Danramil 0819/18 Pandaan) mengatakan, kegiatan ini bertujuan memberikan latihan PBB guna membangkitkan Jiwa Anak Didik SMAN 1 Pandaan menjadikan Anak Didik yang berkarakter mampu menjalankan Tugas nya dan memotivasi Anak Didik  Agar Siswa Siswi SMAN 1 Pandaan mempunyai Jiwa yg disiplin,Maju dan membangun Edukasi yg positif di dalam melaksanakan pendidikan di SMAN 1 Pandaan, "ungkapnya.(Mbon/Zain/Dik).

0 Response to "Pelatihan PBB SMAN 1 Pandaan di Pimpin Langsung Danramil 0819/18 Pandaan"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Dirgahayu RI Ke-79

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Dirgahayu RI Ke-79

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel