-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati Menerima Penghargaan Top 30 Inovasi Pelayanan Publik

Lumajang, www.lintasone.com - Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati menerima penghargaan Top 30 Inovasi Pelayanan Publik Kategori Umum Jawa Timur oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo dan disaksikan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansah di Grand City Surabaya, Jum'at (19/11/2021).

Penghargaan tersebut diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Lumajang atas inovasi Gebrakan SUSI PASTI yang menjadi solusi atasi permasalahan AKI, AKB dan stunting di Lumajang.

"Penghargaan ini memicu para OPD, para camat, para kepala desa untuk semangat berinovasi sebagai percepatan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Gebrakan SUSI PASTI (SUami SIaga, Pencegahan dan penanggulangan Stunting terIntegrasi) lahir dilatarbelakangi masih adanya kasus stunting serta masih adanya kasus kematian ibu dan bayi. Gebrakan SUSI PASTI dikembangkan Puskesmas Gucialit menjadi penyempurna dari gebrakan SUSI sebelumnya.

Bunda Indah menjelaskan bahwa stunting, AKI dan AKB menjadi fokus dalam kepemimpinannya bersama Bupati Thoriqul Haq. Bahkan secara khusus untuk menangani hal tersebut, ia memasukkan program dalam 20 program prioritas.

"Stunting, AKI dan AKB menjadi PR kita bersama jadi terus kita selesaikan dan kita upayakan untuk diminimalisir," pungkasnya.

Bunda Indah mengungkapkan bahwa penggargaan bukan satu-satunya tujuan dari inovasi tersebut. Tetapi lebih dalam yakni agar kasus stunting, AKI dan AKB di Lumajang dapat ditangani. 

Reporter: Atman

0 Response to "Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati Menerima Penghargaan Top 30 Inovasi Pelayanan Publik"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Dirgahayu RI Ke-79

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Dirgahayu RI Ke-79

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel