-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Giat TNI Bersama BPBD Lamongan Bersihkan Sepanjang Aliran Sungai Plalangan Yang Tersumbat

Lamongan, lintasone.com – Musim penghujan  yang melanda kabupaten Lamongan akhir- akhir ini membuat anggota TNI Polri bersama pemerintah daerah dan BPBD selalu siaga dan sigap bersama masyarakat melakukan aksi karyabakti dalam pembersihan aliran sungai  yang tersumbat. 

 Seperti halnya yang dilakukan anggota TNI jajaran kodim 0812 lamongan bersama BPBD kabupaten Lamongan yang membersihkan sungai Plalangan yang tersumbat tumpukan sampah di dusun Blungkan Sumberejo kecamatan Kota Kabupaten Lamongan pasca banjir yang menyisakan tumpukan sampah yang menyangkut di patok penghalang arus di aliran Sungai Plalangan. Rabu (01/12/2021).

 Dalam karyabakti ini Danramil 0812/01 Kota Kapten Cku Yanto Budi mengungkapkan, sampah yang tersebut adalah tumpukan kayu dan bambu yang terbawa saat air sungai meluap akibat hujan deras yang terjadi di kabupaten Lamongan akhir akhir ini.

“Selain tumpukan rumpun bambu juga terdapat sampah dari rumah tangga yang membuat sungai menjadi kotor dan tersumbat” katanya.

Menurutnya, hari ini para anggotanya bersama-sama dengan pihak BPBD kabupaten Lamongan dan dibantu warga sekitar melakukan karyabakti pembersihan sampah yang menyumbat aliran sungai Plalangan tepatnya di Dusun Blungkan Sumberejo kecamatan Kota Kabupaten Lamongan.

“Hal ini kami lakukan untuk menciptakan aliran sungai yang bersih dari kotaran dan sampah, sehingga air sungai dapat mengalir dengan normal serta untuk menghindari meluapnya air sungai yang mengakibatkan banjir,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga melakukan sosialisasi kepada warga masyarakat yang tingggal di sepanjang bantaran aliran sungai Plalangan agar tidak membuang sampah di sungai, tujuanya untuk menciptakan kondisi aliran sungai yang bersih serta untuk menghindari bencana banjir.” Ungkapnya. (Pendim0812).

Jurnalis : zen/gik


0 Response to "Giat TNI Bersama BPBD Lamongan Bersihkan Sepanjang Aliran Sungai Plalangan Yang Tersumbat"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Dirgahayu RI Ke-79

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Dirgahayu RI Ke-79

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel