-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Dukung Pemkab Jember, Itulah Komitmen H.Charles Saat Melakukan Kundapil

Jember, lintasone.com - Ngopi bareng bersama, itulah yang dilakukan Anggota DPR-RI Komisi XI dari F. Nasdem, H. Charles Meikyansah sa'at melakukan kunjungan Dapil ( Kundapil) Korcam HCM se - Kabupaten Jember pada hari Sabtu, 12 Februari 2022, di Cafe Belok Kanan.

" Sekarang ini Ngopi bareng bersama Korcam HCM  seluruh Kabupaten Jember. Dan Nanti malam juga dengan pengurus DPD se-kabupaten Lumajang, karena kebetulan saya Ketua DPD Nasdem Lumajang." Ujar H. Charles Meikyansah, Anggota DPR-RI Komisi XI dari F. Nasdem.

Lebih lanjut,  Kegiatan ini   dalam rangka, Kunjungan Dapil (Kundapil) bersama, ketemu dengan konstituen, mengantarkan program-program, kemudian mendengarkan masukan dan keluhan dan memberikan solusi-solusi yang dimungkinkan untuk diselesaikan.
"Hari ini juga, kami ingin menyampaikan bahwa komitmen kami untuk Kabupaten Jember, kami mendukung Bupati dan Wakil Bupati Jember untuk terus melakukan hal-hal yang terbaik buat masyarakat Jembar. Pembangunan infrastruktur jalan,  kemudian  perbaikan perbaikan Jalan,  sekolah,  penanganan covid 19 sekaligus juga hal-hal lainnya,  penerangan dan juga pembangunan-pembangunan lain, baik fisik maupun nonfisik.  Kami akan melakukan hubungan yang penuh. Karena itu adalah tugas salah satu anggota DPR RI terkait dengan daerah pemilihan yang Insyaallah, akan  kami teruskan sampai nanti pemilihan lagi 2024." Ungkap legislator dari Dapil Jatim 5, Jember- Lumajang ini.

Selain itu,  Charles juga melihat saat ini kondisi pandemi sehingga ada hal- hal prioritas yang dilakukan pemerintah, termasuk oleh Kepala Desa  dengan penggunaan anggaran untuk BLT dan penanganan covid -19. "Kondisinya hari ini  memang tidak biasa, dengan adanya covid-19 maka kita lihat ada beberapa hal yang harus ditangani lebih dulu, pertama terkait penanganan covid itu tersendiri , maka dana yang tadinya sepenuhnya buat  infrastruktur digunakan untuk penanganan Covid.  Kedua, dengan hilangnya pekerjaan,  baik di sektor formal, informal , nonformal itu menyebabkan adanya kemungkinan terancamnya masyarakat di tingkat bawah untuk kebutuhan bahan pangan  baik yang nabati maupun hewani. Saya yakin, program ini akan bisa dilakukan seiring nanti akan terus dievaluasi, kita  belum tahu covid sampai kapan, infrastruktur  penting tetapi ada masalah-masalah mendasar sehingga bicara soal penanganan Covid,   bantuan langsung tunai,  kemudian juga masalah kebutuhan makanan baik, nabati , hewan ini menjadi hal yang penting." Ujar nya.

Pihaknya,  yakin dan memahami juga  terhadap keresahan yang timbul di Kepala Desa. Tetapi keadannya ini,  karena suatu hal yang luar biasa.  Saya minta kepada Kepala Desa, mungkin  ini bukan ide yang terus terjadi ,  mungkin tahun ini saja, karena anda juga lihat kan, covid sekarang luar biasa. Memang dibutuhkan kesabaran. Ambil posisi  untuk para Kepala Desa agar kemudian ada skala prioritas. 

"Penanganan  covid,  perlindungan  sosial berupa BLT,   baik itu  uang tunai maupun kebutuhan sembako di tingkat masyarakat. Jangan sampai kemudian ada masyarakat di Indonesia termasuk di Kabupaten Jember yang kemudian mengalami kelaparan, mengalami tidak makan  atau makannya yang tadinya tiga kali menjadi dua kali atau benar- benar mengalami kelaparan." Pungkasnya.

Kondisinya memang extra Ordinary, lanjut Charles,  Suatu kondisi yang sangat luar biasa sehingga pemerintah dalam hal ini presiden mengeluarkan kebijakan itu. ( herry)

0 Response to "Dukung Pemkab Jember, Itulah Komitmen H.Charles Saat Melakukan Kundapil "

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Dirgahayu RI Ke-79

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Dirgahayu RI Ke-79

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel