-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Babinsa Koramil 06/Samalantan Dan BPBD bantu Korban Kebakaran

Bengkayang, Lintasone.com - Desa Rantau, Serda Dirus Babinsa Koramil 1202-06 Samalantan, Kabupaten Bengkayang tidak pernah berhenti bantu masyarakat yang mengalami kesulitan. 

Sekitar pukul 07:30 Wib Ia, Anggota TNI dan masyarakat gotong royong bangun kembali rumah Yohanes Yang terbakar pada hari Selasa 15/3/2022 lalu. 

Enam hari kemudian, sekitar tanggal 21/3/2022 pondasi Rumah Yohanes ukuran 4 x 6 Meter, dengan material  batu, pasir, besi, diantar para donatur telah terpasang. 

"Saya selaku koordinator bersama anggota Babinsa Kecamatan Samalantan dapat Informasi dari para guru terjadi kebakaran di konplek sekolah SMP N 04 Monterado. Dalam hati saya merasa kasian karena barang yang ada dirumah Yohanes ludes terbakar api. Atas Inisiatif kami menghimpun  bantuan untuk berbagi mendirikan rumahnya, puji Tuhan pada tanggal 21/3/22 saya, anggota Babinsa, komandan dan masyarakat buat pondasi rumah Yohanes," ujar Seda Dirus, Senin 21/03/2022. 

Peristiwa kebakaran yang menimpa rumah Yohanes ini tidak diketahui oleh pemilik rumah lantaran anak dan istrinya pergi ke kebun. Sekitar pukul 14:00-15:00 Wib menurut keterangan Yohanes kabar baru diketahui dari masyarakat yang melihat ada api bakar rumah di komplek SMP N 04 Monterado. 

"saya pikir - pikir sumber api dari api tungku. Begitu saya pulang saya lihat habis rata dengan tanah. Rumah ukuran sederhana, terbuat dari papan kayu, tetapi prabot rumah sudah lengkap. Kerugian ditaksir sekitar 10 Juta. Berkas (Dokument), pakaian dan ijasah ludes terbakar," sebut Yohanes. 

Tak berselang lama saat Babinsa Koramil Samalantan dan masyarakat Dusun Canang, Desa Rantau gotong royong datang mobil dari Kabupaten. Tampak ada Faternus Erwin dan rombongan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bawa bantuan secukupnya diserahkan pada keluarga Yohanes. 

Menurut penuturan Faternus Erwin mereka tahu peristiwa kebakaran rumah di Desa Rantau ketika ada informasi berkembang di Group WhatsApp PGRI Kabupaten Bengkayang. "hari ini kami datang serahkan bantuan seadanya dari BPBD. Bantuan ada beras dua karung, Indomie dua kotak, kain sarung, perlengkapan bayi, dan bantuan paket kebersihan keluarga, semoga bermanfaat," tutur Erwin menjelaskan saat datang serahkan bantuan, Senin 21/3/2022. Wrt. Jmt & Musi.

Reporter : Jemi  indrawan.

0 Response to "Babinsa Koramil 06/Samalantan Dan BPBD bantu Korban Kebakaran"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Dirgahayu RI Ke-79

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Dirgahayu RI Ke-79

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel