-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Bawa 200 Kg Sabu, BNN Tangkap Boat Nelayan di Aceh Timur

Langsa, lintasone.com - Sebanyak 200 Kg sabu berhasil diamankan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat di perairan Aceh Timur empat tersangka pada Senin 14 Maret 2022.

Diduga barang haram tersebut diseludupkan oleh jaringan sindikat internasional.

Kepala BNN Kota Langsa, AKBP H. Basri SH. MH saat dikonfirmasi media membenarkan penangkapan sabu sekitar 200 kg itu, Selasa (15/03/2022).

“Ya, ada penangkapan sabu sekitar 200 kg oleh tim BNN Pusat, beserta BNN Langsa dan bea cukai namun kita belum bisa memberikan keterangan secara lengkap. Nanti saja ya kita informasikan lebih lanjut karena tim sedang memburu pelaku lainnya,” tegas Basri di ujung selularnya.

Dari Informasi dihimpun, BNN Pusat sejak sepekan melakukan pengintaian terkait informasi adanya pengiriman sabu melalui jalur laut menggunakan boat nelayan.

Selanjutnya, dilakukan pengintaian dan mencurigai satu boat kecil yang melintas di perairan Aceh Timur.

Setelah di dekati dan melalukan pemeriksaan, petugas berhasil menyita sekitar 200 kg narkoba jenis sabu yang disembunyikan dengan cara ditenggelamkan di bawah boat dengan seutas tali.

“Sabungnya dibawa oleh boat dengan cara ditenggelamkan persis di bawah boat mereka dengan sebuah kotak lengkap dengan pelampungnya. Artinya sabu tersebut di geret dengan boat kecil untuk mengelabui petugas,” ujar sumber yang tak ingin disebutkan indentitas.

Lalu, boat dari tengah laut itu berhasil ditangkap oleh tim BNN Pusat yang sejak beberapa hari sudah melakukan pengintai sebelumnya.

Kini barang bukti dan beberapa awak boat yang belum diketahui identitasnya itu telah diamankan oleh tim BNN Pusat dengan mengikutsertakan personel Polri Aceh Timur, BNN Langsa bea cukai dan yang lainya sedangkan barang bukti dan awak bout di bawa ke Medan untuk menghindari yang tidak kita inginkan jelasnya.(zainal).

0 Response to "Bawa 200 Kg Sabu, BNN Tangkap Boat Nelayan di Aceh Timur"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Dirgahayu RI Ke-79

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Dirgahayu RI Ke-79

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel