-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Bersama Kodim Jember Dan Muspika Kalisat, Yalidi Care Ikut Bersih - Bersih Sungai

Jember, lintasone.com - Jajaran TNI AD Kodim 0824/Jember melaksanakan giat Jum'at bersih dan kali ini bersama Koramil 03 Kalisat dan Muspika Kalisat bersama Organisasi Masyarakat serta Forum pencak silat wilayah Kalisat, bersih-bersih sungai irigasi.

 Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Bantara C Pangaribuan hadir didampingi Muspika, Komandan Koramil 03/Kalisat Kapten inf Bambang Hari, AKP Ahmad Kapolsek Kalisat dan Regar Camat Kalisat.

Sinergitas ini melibatkan 165 personil dari berbagai lembaga, TNI dan Polri serta dari sumber daya air (SDA) didukung oleh organisasi masyarakat yakni, Yalidi Care, FKPPI 1324 Jember , dan Pramuka, serta forum pencak silat.

Komandan Kodim 0824 Jember, Letkol Inf Bantara C Pangaribuan, mengatakan, Semakin tingginya Intensitas bencana diberbagai daerah seperti banjir dan tanah longsor akibat dari ulah manusia yang tidak peduli dengan lingkungan dengan membuang sampah sembarangan ke sungai dan penebangan pohon liar 

"Kita hadir melaksanakan pemasangan, himbauan dan melaksanakan pembersihan dengan mengangkat sampah dalam upaya mengurangi dampak banjir dan tanah longsor serta menjaga ekosistem sungai tetap terjaga kebersihannya, " terang Dandim 0824/Jember. Jum'at (26/3/2022)

Letkol Inf Bantara C Pangaribuan berharap, kepada masyarakat untuk peduli dengan lingkungan sehingga sungai bersih, air lancar tidak tercemar kotoran dan sampah yang tidak menimbulkan banjir 

"Berkaitan dalam hal ini sesuai dengan program program pembangunan berkelanjutan dengan konsep pembangunan berwawasan lingkungan yang sehat dan bersih, " urai Lulusan Akmil 2001.

Lanjut, Batara, Bertujuan membantu program pemerintah dalam melaksanakan gerakan menjaga dan melestarikan lingkungan hidup, upaya mengurangi dampak bencana alam dan pemanasan global.

Sementara Sucipto Ketua RW Lingkungan Setempat, menyampaikan, ucapan terimakasih dan bersyukur yang mana berkat peran dari upaya TNI - Polri dan elemen masyarakat dan organisasi masyarakat telah bergabung melaksanakan bakti sosial bersih sungai irigasi.

"Alhamdulillah berkat kerja bakti sosial yang diinisiasi oleh Koramil 03 Kalisat beserta muspika Kalisat membersihkan aliran irigasi, menjadi lancar dan bersih, untuk itu masyarakat hendaknya sadar jangan membuang sampah sembarangan, pungkas nya.

Hal yang sama disampaikan oleh Selasi, Ketua Yalidi Care yang ikut bergabung bersih- bersih sungai." Alhamdulillah Yalidi Care, ikut dalam giat karyabhakti Koramil Kalisat bersama Dandim, Kapolsek Kalisat dan para relawan bersih- bersih sampah sungai. Kegiatan berjalan dengan lancar." Ujarnya.(Heri).

0 Response to "Bersama Kodim Jember Dan Muspika Kalisat, Yalidi Care Ikut Bersih - Bersih Sungai"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Dirgahayu RI Ke-79

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Dirgahayu RI Ke-79

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel