-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Di HUT Ke - 26 PT. Perkebunan Nusantara l, Berikan Santuni Anak Yatim Serta Luncurkan Logo Baru

Langsa, lintasone.com - PT. Perkebunan Nusantara I  PTP N -I meluncurkan logo baru mengganti logo PT P N -I yang lama yang sudah digunakan lebih dari 25 tahun. Peluncuran logo baru ini bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-26. Bertempat di halaman kantor PT. Perkebunan Nusantara I y
Jalan Kebun Baru, Langsa Aceh, Jum'at 11 Maret 2022

Peluncuran logo baru itu dihadiri oleh Komisaris Utama PTPN-I, Prof. Dr. Dadan Wildan, M. Hum., Komisaris Independen, Ir. Almasrul, Direktur PTPN-I  Ir. Ahmad  Gusmar Harahap serta seluruh jajaran direksi dan karyawan Kantor Pusat PTPN-I. Karyawan lain yang bertugas di perkebunan dan pabrik, mengikutinya melalui zoom meeting.               
Dalam sambutannya, Direktur PTPN-I Ahmad Gusmar Harahap mengemukakan rasa syukurnya atas kinerja perusahaan yang terus membaik.

“PTPN-I yang merupakan bagian dari Holding BUMN Perkebunan, mengelola komoditas kelapa sawit dan karet, dengan wilayah usaha tersebar di Provinsi Aceh.  Alhamdulillah, PTPN-I yang  fokus pada bisnis budidaya kelapa sawit dan karet serta pengolahan Tandan Buah Segar (TBS) menjadi Crude Palm Oil (CPO), sudah melewati seperempat abad usianya  dengan segala suka dan dukanya sudah di rasakan ” tuturnya.

Pada kesempatan ini Ahmad Gusmar menjelaskan bawa sejarah mencatat, PT Perkebunan Nusantara I ini, awalnya berdiri dari pengambil alihan kebun swasta Jepang dan Belanda menjadi PPN Kesatuan Aceh pada tahun 1961, dan diubah kembali menjadi PNP-I pada tahun 1968. 

Dengan memperhatikan tingkat kesehatannya, maka PNP-I diubah menjadi PT Perkebunan-I (Persero) pada  tanggal 02 Mei 1981. Lalu, pada 14 Februari 1996, diubah lagi menjadi PT Perkebunan Nusantara I (Persero) pada 11 Maret 1996 yang dibentuk dari hasil konsolidasi BUMN berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 6 Tahun 1996.

“Sejak tanggal 2 Oktober 2014, PT Perkebunan Nusantara I (Persero) berubah menjadi PT Perkebunan Nusantara I bersama PT Perkebunan Nusantara II, IV sampai XIV atau lebih dikenal dengan Holding BUMN Perkebunan. Dari berbagai perubahan itu, PTPN-1 tetap eksis menjadi perusahaan perkebunan yang terus tumbuh,” ujarnya.

Sementara itu, Komisaris Utama PTPN-1 Prof. Dr. Dadan Wildan, M. Hum mengemukakan bahwa PTPN-1 saat ini telah menjadi perusahaan agribisnis perkebunan yang terus tumbuh dan tangguh serta mampu memberikan kontribusi yang optimal kepada negara jelas nya. (Zainal).

0 Response to "Di HUT Ke - 26 PT. Perkebunan Nusantara l, Berikan Santuni Anak Yatim Serta Luncurkan Logo Baru "

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Dirgahayu RI Ke-79

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Dirgahayu RI Ke-79

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel