-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Dinas Pertanian Jember Kenalkan Kopi Robusta Sebagai Kopi Terbaik Indonesia

Jember, lintasone.com - Bazar pangan murah berkualitas  di depan pendopo Bupati Jember menampilkan produk bahan pokok, produk UMKM dan pertanian, salah satunya kopi Jember, Senin (1/3/2022). 

Masyarakat menyambut antusias, beberapa kebutuhan pokok sempat antri, seperti minyak goreng yang saat ini langka. Minyak goreng dijual 14 ribu perlitar. Tidak hanya itu, produk kopi Jember dan minuman coklat juga  mendapat respon yang baik dari pengunjung. Produk kopi dan coklat  banyak terjual juga."Bazar murah kerjasama dengan Pemprov, ini kita dari  DTPHP(Dinas Tanaman Pangan Holtikultura Dan Perkebunan)  Kabupaten Jember mengenalkan kopi - kopi yang ada di Jember." Terang  Ir. Imam Sudarmaji, MM, Kepala DTPHP Kabupaten Jember.

Lebih lanjut, Kopi ini biar dikenal seperti yang disampaikan Bupati , Jember Kopi Robusta  terbaik Indonesia.
"Kita juga memberikan pengenalan, memberikan edukasi kepada petani bahwa kopi Jember itu sangat potensi sekali." Papar Imam.

Prospek kopi Jember, kata Imam, sebenarnya bagus. Pihaknya mengawal,  akan   membuat Identifikasi Geografis ( IG ) untuk  kopi Jember. Kalau sudah  ada itu , harapannya kopi Jember bisa naik kelas jadi kopi robusta terbaik Indonesia. 
"Potensi  kopi Jember sangat tinggi sekali, kita bisa memproduksi   sampai 12 ribu ton pertahun.  Ini harus kita kembangkan, paling tidak mamasarkan bagaimana kopi ini jadi yang terbaik." Imbuhnya.

Terkait pangsa pasar, saat ini sudah ada indokopi, kapal api, harapan petani kita bisa juga menjual produknya sendiri  secara nasional bahkan bisa internasional kalau sudah ada IG nya. "Untuk kopi arabica, kondisi di Jember masih sebagian karena yang bagus diatas 1000 meter dari permukaan air laut. Kalau robusta di Jember ada  macam- macam." Ujarnya.

Harapan kedepan, paling tidak masyarakat Jember mengenal Jember sebagai penghasil kopi terbaik. "Harapannya,  Jember sebagai penghasil kopi terbaik di Indonesia." Pungkasnya. ( herry).

0 Response to "Dinas Pertanian Jember Kenalkan Kopi Robusta Sebagai Kopi Terbaik Indonesia"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Dirgahayu RI Ke-79

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Dirgahayu RI Ke-79

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel