-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

DP3AKB Jember Dukung Desa Lojejer Untuk Deklarasi Desa Layak Anak Sekabupaten Jember

Jember, lintasone.com - Desa Lojejer Kecamatan Wuluhan merupakan salah satu desa yang mempersiapkan sebagai desa layak anak. Bertepatan dengan acara J-HUR ( Jember - Hadir Untuk Rakyat) di Kecamatan Wuluhan,   beberapa rencana kegiatan sudah diutarakan  oleh Moh. Sholeh, SH,MM, Kades Lojejer pada  Drs. Joko Sutriwanto, MM Kabid Perlindungan Anak Dinas Pemberdayaan Peremoyan, Perlindungan Anak Dan KB ( DP3AKB) Kabupaten Jember, Rabu (16/3/2022).

"Kades Lojejer, M. Soleh ingin deklarasi Desa Layak Anak Sekabupaten Jember. Ada pembacaan komitmen untuk  Desa Layak Anak dan  penandatanganan deklarasi oleh semua OPD yang hadir, oleh semua Kepala Desa Sekecamatan Wuluhan, Camat, Danramil,  Kapolsek Wuluhan dan Bupati serta Wabup kalau hadir." Terang Joko.

Kedua, lanjut Joko, Beliau ingin ada pelatihan untuk forum anak desa karena selama ini  mereka  aktif tapi tidak punya acara yang lain daripada yang lain.
"Kita kolaborasikan pembuatan es krim dari daun kelor untuk anak. Pelatihnya kita siapkan dari Jember." Ungkapnya.

Berikutnya, Pak Kades ingin menampilkan atraksi Desa Tangguh Bencana karena selama ini  disana memang sudah menjadi  desa tangguh bencana tapi  ini tidak banyak di explor.Selain itu, juga ingin pengukuhan sebagai Desa Sadar Hukum. "Terakhir, Bupati bisa  berkunjung ke UMKM gula merah." Imbuhnya.

Semua ini, sudah kita  sondingkan ke Protokol dan sudah di catat."Mudah- mudahan  hari sabtu nanti bisa laksanakan. Lima kegiatan yang  ada di Desa Lojejer. "  Pungkasnya.

Tambah Joko, Terkait Desa Layak Anak di Kabupaten Jember, terus berkembang. Jumlahnya dari 78 desa sejak 2020 sekarang sudah meningkat menjadi 117 desa. (herry)

0 Response to "DP3AKB Jember Dukung Desa Lojejer Untuk Deklarasi Desa Layak Anak Sekabupaten Jember"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Dirgahayu RI Ke-79

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Dirgahayu RI Ke-79

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel