-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Kementerian ESDM Diprotes Bupati Lumajang, Pantai Selatan Bukan Daerah Pertambangan Pasir

Lumajang, www.lintasone.com – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, protes atas pertambangan pasir di pesisir atau di pantai. Di hadapan sejumlah wartawan, di Kantor DPRD Lumajang, Senin (21 Maret 2022), Cak Thoriq, menegaskan, dirinya sudah berulang kali menyampaikan, di pesisir laut ini tidak untuk lokasi atau usaha pertambangan pasir.

“Sudah berulang kali saya menyampaikan itu. Dan di Pemerintah Provinsi Jawa Timur, juga sudah ada hasil pansus pertambangan waktu itu, yang menyatakan, bahwa pesisir pantai tidak menjadi area atau tidak menjadi lahan usaha pertambangan”, ujarnya.

Atas turunnya ijin itu, Cak Thoriq, akan protes kepada kementerian ESDM. “Bahwa kami tidak ingin ada pertambangan pasir di pantai, di pesisir laut selatan. Karena itu kita putuskan sebagai lahan untuk konservasi alam yang ada di sekitar pesisir pantai selatan”, tukas politisi PKB ini.

“Cabut ijin usaha pertambangan pasir di pesisir laut selatan. Cabut! Gak ada urusan. Saya minta rekomendasi untuk dicabut. Kita putuskan sebagai lahan untuk konservasi alam yang ada di sekitar pesisir pantai selatan”, paparnya.

Cak Thoriq meminta rekomendasi ke Kementerian ESDM untuk segera mencabut ijin pertambangan di pantai selatan. “Saya protes, kok bisa turun ijinnya. Saya minta untuk dicabut! Gak ada urusan!”, imbuhnya berulang-ulang dengan nada tinggi.

Reporter : Atman.

0 Response to "Kementerian ESDM Diprotes Bupati Lumajang, Pantai Selatan Bukan Daerah Pertambangan Pasir"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Dirgahayu RI Ke-79

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Dirgahayu RI Ke-79

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel