-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Koramil 06/Samalantan Bersama Warga Bergotong Royong Membangun Rumah Warga Paskah Terjadi Kebakaran

Bengkayang, lintasone.com - Kodim 1202  Bengkayang melalui Koramil 06/Samalantan melaksanakan giat bersama warga bergotong royong membangun rumah warga dimana pada hari Selasa, 15 Maret 2022 yang lalu rumah tersebut terjadi kebakaran.

Kebakaran yang mengakibatkan kerugian pada pemiliknya ini membuat warga Desa Rantau Kecamatan Samalantan Kabupaten Bengkayang membutuhkan uluran tangan, dimana rumah yang terbakar milik Yohanes,S.Ag, dan pekerjaan sehari-hari sebagai guru honorer petugas Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di SMP Negeri 04  Monterado.

Yohanes,S.Ag menuturkan akumulasi kerugian yang ia alami berkisar 10 juta. Awal peristiwa terjadi ketika semua anggota keluarganya pergi ke kebun. 

"saya terkejut dengar kabar dari warga bahwa rumah saya terbakar. Awal pagi hari istri saya hidupkan api di tungku, saya pikir - pikir sumber apinya dari situ. Waktu kejadian jam 14:00 Wib - 15:00 Wib," tutur Yohanes,S.Ag, Senin 21 Maret 2022. 
Peristiwa naas kebakaran rumah guru mata pelajaran agama Khatolik Desa Rantau akirnya dibantu warga. Menurut keterangan Sekretaris Desa, Andreas Andas, saat ini setiap Rukun Tetangga (RT) pungut bantuan.  

"waktu kejadian tidak ada warga. Barang tidak ada yang bisa diselamatkan. Kami tahu kejadian setelah dapat informasi dari kawan-kawan. Sekarang kami koordinir bantuan dari warga. Yang sudah terkumpul 2.600.000,00-," sebut Andreas Andas.  

Dapat Respon Anggota TNI
Rumah Yohanes Andas, S.Ag yang terbakar, langsung direspon dari pihak  TNI Koramil 06/Samalantan Kidom 1202/Bengkayang.

Sekitar Pukul 07:00 Wib Serda Dirus dan rekannya selaku koordinator pembangunan bawa tukang, material Semen, Batu, Besi dan Pasir untuk dirikan rumah Yohanes Andas,S.Ag. 

"hari ini buat pondasi rumah Bapak Yohanes Andas ukuran 4 x 6 Meter," ujar Serda Dirus. 

Komandan Koramil 06/Samalantan, Pjs. Peltu Agung, menyebut kehadiran mereka di tengah masyarakat meringankan kesusahan rakyat. 

"kita bersukur lebih dari 7 buah rumah yang telah dibangun Saudara Dirus dan rekan. Intinya kehadiran kami sesuai instruksi atasan,  kami melaksanakan tugas pokok TNI, yakni Gotong Royong," ujar Peltu Agung. Wrt: Jmt, Musi, dan Jepri Limbong.

Kabiro Bengkayang : Jemi indrawan

0 Response to "Koramil 06/Samalantan Bersama Warga Bergotong Royong Membangun Rumah Warga Paskah Terjadi Kebakaran"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Dirgahayu RI Ke-79

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Dirgahayu RI Ke-79

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel