-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Menjaga Pengaruh Medsos, Muspika Pandaan Bentuk Kampoeng Pancasila

Pasuruan, lintasone.com -  Menjaga pengaruh medsos, Muspika Kecamatan Pandaan Kabupaten Pasuruan, Rabu 17 Februari 2022, membentuk Kampoeng Pancasila.Pembentukan Kampoeng Pancasila tentunya punya pertimbangan tertentu, salah satunya yaitu di Desa terdapat 2 tempat ibadah yaitu masjid dan gereje yang letaknya berdekatan artinya ada pemeluk agama  berbeda yang hidup berdampingan. 

Adapun yang hadir dalam pembentukan Kampoeng Pancasila, yakni : 
1. Yudianto SH MH (Camat Pandaan).
2. Kompol Marwan Ishery SH (Kapolsek Pandaa).
3. Kapten Kav Nasrokin (Danramil 0819/18 Pandaan)
4. Nur Hambali (Kades Sumberejo)
5. Siswanto (Kasun Pandelegan)
6. Seluruh Babinsa Koramil 0819/18 Pandaan
7. Aiptu Muhajir (Babinkamtibmas Suberejo) 
8. Perangkat Desa dan Warga Suberejo

" Pada kegiatan ini, beberapa hari sebelumnya telah dilakukan rakor dan sosialisasi Kampoeng Pancasila. Selanjutnya pada pukul. 09. 00 Wib telah dilakukan pengecekan Kampoeng Pancasila oleh Muspika Kecamatan Pandaan, kesiapan dari segi pemasangan Bener apakah sudah bener atau tidak, dan di lanjutkan mengecek pengecatan yang mana harus di cat dan yang mana harus rapikan.pengecatan di laksanakan sepanjang jalan Dusun Pandelegan sampai Balai Dusun, pengecatan di laksanakan bersama sama dengan masyarakat setempat meliputi Warga, RT RW, tokoh Masyarakat, maupun Tokoh Agama."ujar Kapten Kav Nasrokin Danramil 18/ Pandaan Rabu(16/3/2022).

Lanjut Danramil 18/Pandaan, "Dalam pelaksanaan pengerjaan Muspika Kecamatan pandaan dan Anggota Koramil 0819/18 Pandaan bersama Masyarakat Antosias sekali dan bersemangan dalam melaksanakan kegiatan penyiapan Kampung Pancasila. Ada yang bagian ngecat ada yang memasang Bener dan ada juga yang bersih2. masyarakat berharap semoga kumpulnya kita bersama menjadi kekompakan kita menjadi hubungan tali silaturrahmi antara masyarakat dan Muspika Kecamatan Pandaan begitu pun sebalaiknya."paparnya.

"Harmonis kerukunan antar umat beragama di Dusun Sumberejo sudah ada sejak desa itu lahir dan terus terpelihara hingga saat ini. Muspika Kecamatan Pandaan membenarkan warga Masyarakat, biarpun berbeda beda agama tetap Rukun terjalin hubungan silaturrahmi dengan baik oleh karena itu Kami memilih untuk di jadikan kampung Pancasila dan mudah2 han menjadi percontohan untuk pelaksanaan program pemerintah menjadi Kampung Pancasila. "Jelas Kapten Kav Nasrokin Danramil 18/Pandaan.

Menurut Kapten Kav Nasrokin, Danramil 18/Pandaan, mengatakan, "Dalam pengaruh medsos sangat dominan dan generasi muda kita saat ini hampir tidak ada yg hpnya bukan android, Artinya jika generasi muda ini tidak mempunyai prinsip yang kuat akan mudah di pengaruhi oleh budaya asing yang belum tentu sesuai budaya kita."imbuhnya.

Lebih lanjut, Danramil 18/Pandaan menyampaikan, "bahwa atas pertimbangan tersebut, maka di bentuk kampoeng pancasila dengan harapan untuk mendasari pengetahuan serta wawasan generasi muda kita terkait nilai pancasila yang harus di terapkan dalam kehidupan sehari."tutup Kapten Kav Nasrokin Danramil 18/Pandaan.(Mbon)

0 Response to "Menjaga Pengaruh Medsos, Muspika Pandaan Bentuk Kampoeng Pancasila"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Dirgahayu RI Ke-79

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Dirgahayu RI Ke-79

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel