-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Pemdes Parupuk Rehab Perumahan Guru Dan Subsidi BBM Listrik Desa Dengan Dukungan PT.RMU

Katingan,lintasone.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Parupuk Kecamatan Kamipang Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah, melaksanakan kegiatan rehabilitasi rumah dinas guru sekolah dasar yang sudah tidak layak huni lagi di desanya. 

"Bangunan perumahan dinas untuk guru sekolah dasar tersebut sudah tidak layak lagi untuk ditempati karena sudah cukup termakan usia, sehingga bangunan yang terbuat dari kayu itu sudah banyak yang rusak dan lapuk", kata Fendi Kepala Desa Parupuk kepada lintasone.com, Selasa (8/03/2022).

Ia menjelaskan, kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan bantuan PT.Rimba Makmur Utama (PT.RMU) melalui perjanjian kerjasama di tahun 2021.

"Kami mengharapkan dengan mendapatkan fasilitas tempat tinggal yang layak, para guru akan lebih betah bertugas dan  bersemangat dalam melaksanakan tugasnya mendidik serta mencerdaskan anak-anak di desa kami", ucap Fendi.

Selain itu menurutnya, dari kerjasama dengan PT Rimba Makmur Utama (PT.RMU) tersebut pihaknya juga melakukan subsidi BBM listrik desa.

"Hal ini kami lakukan untuk meringankan beban desa untuk memenuhi kebutuhan BBM listrik di desa kami, karena desa kami sampai sekarang belum mendapatkan pasokan listrik dari PLN", terang Fendi.

Meskipun terbatas karena aliran listrik hanya akan menyala selama sekitar tujuh jam dari pukul 17.00 Wib sampai pukul 24.00 Wib, namun hal itu sudah sangat membantu warga desa setempat.

"Dari bantuan PT.Rimba Makmur Utama (PT.RMU) ini desa kami dapat melakukan berbagai pembangunan fisik yang bermanfaat bagi kepentingan warga yang tidak dapat kami laksanakan dari dana desa (DD)", ungkapnya.

Ia berharap kedepannya kerjasama dapat lebih ditingkatkan lagi dan berkelanjutan, baik itu di bidang pembangunan infrastruktur dan di bidang pemberdayaan yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat desa.

"Atas nama warga desa, kami dari Pemerintah Desa Parupuk mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak manajemen PT.Rimba Makmur Utama (PT.RMU) dan semua staf PMDH PT.RMU Kecamatan Kamipang yang telah berperan serta untuk kemajuan desa binaannya", tandas Fendi.

Sementara itu menurut Heru Purwanto Co PMDH PT.Rimba Makmur Utama (PT.RMU) Pendamping Desa Karuing, Desa Parupuk dan Desa Jahanjang Kecamatan Kamipang, kegiatan yang dilaksanakan di Desa Parupuk tersebut telah melalui kesepakatan dan musyawarah bersama seluruh warga desa.

"Rehab berat rumah dinas guru sekolah dasar dan subsidi BBM listrik desa yang diajukan Pemdes Parupuk tersebut dianggarkan dari perjanjian kerjasama dengan PT.Rimba Makmur Utama (PT.RMU)  sharing dengan dana desa (DD) tahun 2021", jelas Heru.

"Bangunan perumahan bagi guru tersebut berukuran 6 x 8 dan memiliki dua kamar serta satu kamar mandi, akan ada satu orang guru yang akan menempatinya, sementara dari subsidi BBM listrik desa diharapkan dapat membantu kebutuhan penerangan di malam hari bagi 43 kepala keluarga (KK) warga Desa Parupuk", pungkasnya.(Tomi).

0 Response to "Pemdes Parupuk Rehab Perumahan Guru Dan Subsidi BBM Listrik Desa Dengan Dukungan PT.RMU "

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Dirgahayu RI Ke-79

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Dirgahayu RI Ke-79

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel