-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Pengukuhan PAC LSM Penjara Kecamatan Ledokombo

Jember, lintasone.com - Pengukuhan pengurus  PAC LSM Penjara ( Pemantau Kinerja Aparatur Negara) Kecamatan  Ledokombo di dusun Sumber Gadung Desa Slateng berjalan lancar dihadiri pengurus dari DPD Jawa Timur dan perwakilan dari DPP, Minggu (20/3/2022).

Acara pengukuhan ini juga  dihadiri tokoh masyarakat dan undangan yang lain.
SK DPC Kecamatan  Ledokombo diberikan oleh Ketua DPC Kabupaten Jember kepada  A. Yatno selaku Ketua yang didampingi Sekretaris dan Bendahara PAC Kecamatan  Ledokombo. "Pengukuhan PAC LSM Penjara supaya kedepannya bisa membantu masyarakat khususnya Kecamatan Ledokombo umumnya Kabupaten Jember. " Terang Akhmad Soewignya, Ketua DPC. LSM Penjara Kabupaten Jember.

Dari pengukuhan ini, nanti akan bergulir ke kecamatan- kecamatan  lain yang belum di lantik. Dengan adanya PAC. LSM Penjara  Ledokombo ini, pihaknya  berharap  bisa membantu masyarakat  sekitar yang  terdholimi atau punya masalah dengan aparatur negara. "LSM Penjara siap membantu masyarakat yang terdholimi atau mengalami masalah dengan aparatur negara." Paparnya.

Hal yang sama disampaikan Heriyanto, Divisi hukum Dan Advokasi DPC.LSM Penjara Kabupaten Jember. "LSM itu  jangan ditakuti karena membantu permasalahan- permasalahan yang ada  di masyarakat terkait dengan hukum. Dengan adanya pengukuhan dan penyerahan SK PAC Kecamatan  Ledokombo ini,  sebagai penampung aspirasi masyarakat yang ada di kecamatan  Ledokombo." Paparnya.

Lebih lanjut, Visi dan Misi LSM Penjara itu membangun kesadaran beragama, hukum, sosial kemasyarakatan serta melakukan pembelaan hak- hak masyarakat. 
"Sisi yang saya jelaskan  itu tadi, semua  berkaitan dengan hukum, kalau pelanggar hukum , ya mohon maaf, kita tidak bisa meneruskan. Misinya LSM Penjara itu membangun kepribadian diri anggota dan kadernya. Menggalang kekuatan masyarakat untuk membelaan hak- haknya. Tujuan LSM bukan untuk bertengkar,  adu fisik tapi memperat tali silaturahmi antar lembaga dengan masyarakat, antar lembaga dengan  pemerintah sebagai mitra dan  membangun ekonomi masyarakat." Imbuhnya.

Dengan adanya pengukuhan dan penyerahan SK ini ,  pihaknya berharap pada PAC Ledokombo, nantinya dapat memberikan manfaat pada semua masyarakat khususnya Kecamatan Ledokombo.

Hal yang sama disampaikan Florence, Dewan Penasehat DPD Jawa Timur. "Kita adalah sebagai jembatan antara pemerintah, masyarakat. Kita sebagai LSM salah satunya adalah untuk menjadi kontrol kinerjanya pemerintah sesuai prosedur. Jangan ditambahi." Ujarnya.

Pada kesempatan ini, Ketua DPD LSM Jawa Timur   Samsudi , SH juga menyampaikan hal yang sama. "Tugas kita sebagai penggerak, misalkan  bengkok kita luruskan jangan  langsung kita potong. Artinya, di sana ada sinergy. Mana yang perlu kita tunaikan." Ujarnya.

Perwakilan dari DPP LSM Penjara, M. Lutfi yang juga sebagai DPP  Kogarda ( Komando Garis Depan) LSM Penjara  menegaskan bahwa dengan adanya organisasi  LSM, masyarakat tidak mudah terprovokasi dan di bodohi. "Adanya organisasi LSM Penjara, masyarakat betul- betul merasa memiliki. Yang di maksud memiliki, kepercayaan atau bisa membantu kesulitan  masyarakat karena sesuai AD ART LSM Penjara, yaitu tidak ada kepentingan pribadi atau suatu kelompok. LSM di bentuk betul- betul membantu masyarakat." Tegasnya.

Lebih lanjut, LSM Penjara sudah  berbadan hukum. "Kita sudah croschek di Bakesbangpol Jember,  itu tidak semua (LSM)  terdaftar, punya  legalitas.  LSM Penjara ini LSM Nasional bukan lokal, harapan kami , kalau ada pengaduan atau temuan, benar- benar kita analisa, juga menyampaikan aspirasi masyarakat, memperjuangkan hak masyarakat. Tujuan kami sangat berambisi untuk buka di sini karena banyak pembodohan khususnya pada masyarakat. Kami mohon pada anggota untuk membantu, berbuat pada masyarakat karena apa gunanya LSM kalau kita tidak bisa membantu masyarakat. Harapan kami seperti itu. " Ujarnya.( herry).

0 Response to "Pengukuhan PAC LSM Penjara Kecamatan Ledokombo"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Dirgahayu RI Ke-79

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Dirgahayu RI Ke-79

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel