-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Persatuan Wartawan & LSM Meminta Kapolri Berikan Rasa Keadilan Terhadap Wartawan dan Masyarakat.

Sintang, lintasone.com - Persatuan Wartawan & LSM kabupaten sintang, meminta kepada Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, agar dapat memberikan rasa keadilan terhadap wartawan dan masyarakat.Minggu,(13/03/2022).

Hal ini disampaikan  langsung oleh samsyuardi selaku ketua persatuan Wartawan & LSM kabupaten Sintang, menyikapi perkembangan berbagai kasus akhir-akhir ini yang terjadi--baik terhadap wartawan dan masyarakat.

Pada kasus penangkapan wartawan senior, Wilson Lalengke yang juga Ketum DPN PPWI, di Lampung Timur pada Sabtu (12/03/2022) misalnya. Dimana berdasarkan informasi beredar Wilson ditangkap atas laporan salah seorang pemangku adat.

"Penangkapan yang dilakukan oleh Resmob dan anggota Polres Timur di depan gerbang Mapolda Lampung dinilai banyak pihak berlebihan dalam melakukan penangkapan serta dalam  memperlakukannya.
Jangan hanya karena faktor ketersinggungan atau kesalah pahaman yang sebenarnya masih dapat dimaafkan dan dibicarakan secara baik baik .


Polri itu harus bisa mengayomi ,bukan lantas menggunakan kekuatan hanya untuk melakukan penangkapan terhadap seorang  Wartawan .



 Namun pada prinsipnya, saya mendukung upaya penegakan hukum yang dilakukan oleh pihak kepolisian, tapi harus dapat memberikan rasa keadilan baik terhadap pers juga masyarakat, jangan ada kriminalisasi serta tebang pilih,terang samsyuardi.

Samsyuardi meminta agar Kapolri harus bersikap tegas--tidak hanya dengan ucapan, tapi juga tindakan--sebagaimana yang diharapkan oleh wartawan dan masyarakat.

"Tindakan tegas harus dilakukan terhadap juga kepada oknum polisi di lingkungan Kepolisian Negara Republik Indonesia. Karena oknum-oknum polisi dalam tindakannya seringkali tidak sesuai dengan arahan serta perintah Kapolri," katanya.

Tak hanya tidak sesuai arahan, keberadaan oknum ini bahkan cenderung merusak citra baik kepolisian dalam upaya Kapolri membangun Kepolisian Negara Republik Indonesia yang mengayomi dan memberikan pelayanan terhadap masyarakat, dengan slogan "Polri yang Presisi".Tutupnya.(Yohanes).

0 Response to "Persatuan Wartawan & LSM Meminta Kapolri Berikan Rasa Keadilan Terhadap Wartawan dan Masyarakat."

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Dirgahayu RI Ke-79

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Dirgahayu RI Ke-79

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel