-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Resik - Resik Pantai Watu Ulo Jember, Diikuti Sebanyak 389 Orang Relawan

Jember, lintasone.com - Resik- resik Watu Ulo  dan senam bersama oleh relawan peduli lingkungan  dan bencana Jember digagas oleh Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kabupaten Jember yang belum pernah dilakukan sebelumnya, Sabtu (5/3/2022). 

Kegiatan ini masih rangkaian dalam memperingati HPSN 2022 . Hari Peduli Sampah Nasional yang  diperingati pada 20 Februari 2022 kemarin di Jembatan Jarwo kali Gedung piring Tegalbesar Kaliwates. "Kegiatan resik- resik tepi pantai Watu Ulo ini memang digagas oleh Dinas Pariwisata bersama teman- teman relawan." Terang Harry Agus Triono  Kepala Dinas Pariwisata Jember melalui  Sugeng Hariyadi Kepala UPT. Rembangan.

Kegiatan ini diapresiasi oleh Dinas Pariwisata Jember karena ini  baru pertamakali dan  mendapat animo yang tinggi dari masyarakat.  Resik- resik Watu Ulo ini  disambut dengan  antusias  oleh  komunitas relawan  dan juga dari perorangan sekabupaten Jember. Ini bisa menjadi contoh, sinergitas dan kolaborasi dalam menjaga dan memelihara kebersihan. 

"Alhamdulillah, peserta ada kisaran 250 sampai 300 orang. Cuaca juga sangat mendukung. Mudah- mudahan kegiatan ini bisa menjadi contoh. Kedepan, baik bagi kami pengelola, Kepala UPT dan juga teman- teman pengelola untuk melanjutkan kegiatan dengan menjaga kebersihan lingkungan tempat- tempat wisata, melestarikan tempat wisata, budaya dan sebagainya untuk menjadi sesuatu yang bisa kita jual untuk wisatawan, baik domestik maupun luar negeri." Ungkapnya. 
Kedepan, lanjut Sugeng, ini bisa menjadi contoh yang baik untuk kegiatan resik- resik bersama relawan sekabupaten Jember. 

"Ini baru pertamakali, moga- moga kedepan ini bisa menjadi awalan sehingga menjadi agenda rutin, baik dengan relawan maupun komunitas lain seperti Mahasiswa dan pelajar untuk memberikan contoh bekerjasama menjaga lingkungan." Imbuhnya.

"Harapan kita, ini juga aset Pemkab berupa   tempat wisata, semoga  bisa menjadi daya tarik kunjungan, baik dari Jember sendiri dan dari luar. Watu Ulo salah satu Ikon Jember mudah- mudahan menjadi tujuan utama wisata dengan pantai bersih dan dengan  tambahan kuliner bisa menjadi daya tarik." Pungkasnya.

Ditempat terpisah,  Harry Bagus Koordinator HPSN 2022 Kabupaten Jember yang juga anggota Yalidi Care menyampaikan bahwa  kegiatan ini diikuti oleh 389 peserta. Masyarakat sangat antusias untuk ikut bersih- bersih Watu Ulo.

"Tadi diikuti oleh 63 komunitas relawan  dan kurang lebih 50 orang  relawan perorangan, total keselurahan peserta yang ikut bersih- bersih Watu Ulo ada  389 orang." Ujarnya. ( herry).

0 Response to "Resik - Resik Pantai Watu Ulo Jember, Diikuti Sebanyak 389 Orang Relawan"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Dirgahayu RI Ke-79

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Dirgahayu RI Ke-79

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel