-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Rusak Kebun Milik Warga, Seekor Bekantan Diserahkan Kepada BKSDA Sampit

Kotim.lintasone.com - Seekor bekantan yang sempat masuk dan merusak kebun milik warga, diserahkan kepada Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pos Jaga Sampit, Senin (14/03/2022).

"Penyerahan dilakukan di Perum Bumi Ayu Jalan Kapten Mulyono Kelurahan Mentawa Baru Hilir Kecamatan Mentawa Baru Ketapang Kotim, dibantu anggota Manggala Agni kami menerima seekor Bekantan jenis kelamin jantan dewasa", kata Komandan BKSDA Pos Jaga Sampit Muriansyah kepada lintasone.com, Selasa (15/03/2022).

"Menurut keterangan Ketua RT setempat, ada seekor bekantan yang ditangkap warga karena memakan dan merusak kebun sayur yang berada di sekitar perumahan, setelah diamankan warga meminta petugas untuk mengambil bekantan tersebut", terangnya.

Dari pengamatan petugas, dilokasi sudah tidak ada hutan dan sedikit semak belukar, diduga kuat bekantan datang ke tempat tersebut untuk mencari makan. 

"Karena bekantan tampak ganas, petugas secara perlahan-lahan berusaha memasukan bekantan ke kandang, sekitar 40 menit dengan dibantu warga petugas baru berhasil memasukan bekantan ke kandang angkut, namun tali yang mengikat pinggang tidak bisa dilepaskan", jelas Muriansyah.  

"Karena ikatan yang dipinggang tidak bisa dilepas karena simpul mati, akhirnya bekantan di amankan di BKSDA Pos Sampit di Jalan Jenderal Sudirman Km 6 dan tidak bisa langsung dilepasliarkan di wilayah Kecamatan Seranau seperti biasanya", lanjutnya.

"Rencananya hari ini atau besok Tim dokter dari Pangkalanbun akan datang ke Sampit untuk mengecek kondisi bekantan dan melepaskan ikatan di pinggangnya, sekalian langsung dibawa ke Pangkalanbun", tandas Muriansyah.
(Tomi).

0 Response to "Rusak Kebun Milik Warga, Seekor Bekantan Diserahkan Kepada BKSDA Sampit"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Dirgahayu RI Ke-79

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Dirgahayu RI Ke-79

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel