-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Se - ekor Burung Langka Jenis Kengkareng Hitam Diserahkan Warga Kepada BKSDA Pos Sampit

Kotim.lintasone.com - Seekor burung Kengkareng Hitam yang dilindungi oleh undang-undang RI diserahkan oleh seorang warga Jalan Anggur 5 Kelurahan Mentawa Baru Hilir Kecamatan Mentawa Baru Ketapang Kotim, kepada Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pos Jaga Sampit, Senin (28/02/2022).

"Bersama seorang anggota Manggala Agni Budi Wahyudin kami melakukan giat serah terima seekor burung Kengkareng Hitam yang ditemukan oleh warga atas nama Aminudin saat membersihkan pepohonan disamping rumahnya", kata Komandan BKSDA Pos Jaga Sampit Muriansyah kepada lintasone.com, Selasa (1/03/2022).

Kuat dugaan menurutnya, burung langka tersebut pernah dipelihara oleh warga, namun terlepas atau sengaja dilepaskan oleh pemiliknya.

"Dari keterangan Aminudin ketika ditemukan Sabtu (26/02) burung tersebut diamankan dan diberinya makan, selanjutnya penemuan burung tersebut dilaporkannya kepada Karyono seorang anggota SPORC Palangkaraya", terang Muriansyah.

"Anggota SPORC tersebut yang menginformasikannya kepada kami", ungkapnya.

Diketahui, Kengkareng Hitam biasanya hidup dan tinggal di hutan yang masih bagus ekosistemnya, serta bersarang di lobang lobang pohon yang tinggi yang banyak terdapat di daerah hulu seperti di Kecamatan Antang Kalang, Kecamatan Telaga Antang, Kecamatan Bukit Santuai dan Kecamatan Seranau Kabupaten Kotawaringin Timur.

"Saat ini, burung tersebut diamankan di BKSDA pos Sampit, sesuai arahan pimpinan selanjutnya akan dibawa ke Pangkalan Bun untuk direhabilitasi, setelah siap baru dilepasliarkan, biasanya di kawasan Suaka Margasatwa Lamandau", tandas Muriansyah.
(Tomi).

0 Response to "Se - ekor Burung Langka Jenis Kengkareng Hitam Diserahkan Warga Kepada BKSDA Pos Sampit"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Dirgahayu RI Ke-79

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Dirgahayu RI Ke-79

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel