-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Sebanyak 64 Orang Mengikuti Pelatihan Ketrampilan Kerja

Jember, lintasone.com - Sebanyak 64  orang mengikuti Pelatihan Ketrampilan Kerja, yaitu Program Pelatihan Kerja Dan Produktifitas Tenaga Kerja (PPKPTK) Program APBD Angktan I Tahun 2022 sub kejuruan , Design Grafis, Las Listrik SMAW 3 G, Pemasangan instalasi Listrik Bangunan Dan Sepeda Motor Injeksi  di  UPT. Balai Latihan Kerja  Jember, Disnakertrans Provinsi Jatim, Senin (1/3/2022). 

"Pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan ketrampilan pencari kerja dan pemuda putus sekolah sekaligus menumbuhkan etos kerja dengan sistem pelatihan yang disusun sistematis berpedoman pada prinsip - prinsip pembinaan SDM yang meliputi kemampuan Skill, Knowledge dan Attitude atau Pengetahuan, Ketrampilan dan Sikap dengan jenis pelatihan berbasis kompetensi." Terang Agus Supaat, Ketua Panitia yang juga Kasi Pelatihan Dan Sertifikasi di UPT. BLK Jember.

Ada 4 kejuruan, masing- masing kejuruan ada 16 siswa dengan lama  pelatihan selama 240 jam pelajaran atau sekitar 1 bulan. 4 Kejuruan, yaitu  design grafis, las listrik SMAW 5 G, pemasangan instansi listrik, sepeda motor injeksi.

"Fasilitas pelatihan, Alat tulis dan modul pelatihan, seragam praktek , konsumsi siang hari dan uang penggantian transport di akhir pelatihan. " ungkapnya.
Acara yang di buka oleh Bambang Rudianto, S.Sos  Kepala Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi  Kabuputan Jember dan Sutrisno, Spd,MM Kepala UPT. BLK Jember berjalan dengan lancar dan tertib. ( herry).

0 Response to "Sebanyak 64 Orang Mengikuti Pelatihan Ketrampilan Kerja"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Dirgahayu RI Ke-79

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Dirgahayu RI Ke-79

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel