-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Tolak Alih Fungsi Pertanian Jadi Perumahan, Warga Sumberejo Kelurahan Wirolegi Kirim Surat Ke Bupati Dan Forkompimda

Jember, lintasone.com - Sejumlah warga  Lingkungan Sumberejo Kelurahan Wirolegi Kecamatan Sumbersari mendatangi Kantor Bupati Jember untuk mengirim surat penolakan warga terkait alih fungsi lahan  pertanian menjadi perumahan . Lahan yang terletak di RW 16 ini ditolak warga  karena alih fungsi ini disinyalir  akan merugikan petani dan buruh tani, Kamis (10/3/2022).

"Warga menolak, satu diantaranya karena mempersempit mata pencaharian. Areal pertanian otomatis  ketika jadi perumahaan akan hilang mata pencaharian, baik petani maupun buruh tani dan lainnya." Terang RK, salah satu warga yang ikut mengantar surat penolakan.

Penolakan ini, lanjutnya, awalnya dari keluhan warga yang ditindak lanjuti dengan temu warga yang di hadiri warga, lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Sepakat untuk menolak.
"Dari temu warga berlanjut pertemuan di Kelurahan. Lagi- lagi , ada kesimpulan semua warga menolak termasuk Pak  Lurah." Ungkapnya.

"Tapi, ini tidak diindahkan oleh developer atau pengembang karena di sana dibuatkan pos kamling dan ada kegiatan  memasukkan material dan pasir." Imbuhnya.

Laporan yang dikirim ini  tidak hanya ke Bupati saja, juga ke Kapolres, Dinas PU Cipta Karya, BPN Jember dan Ketua DPRD Jember."Dan untuk Ketua DPRD  sudah di serahkan lebih dulu pada 4 Maret 2022  tapi belum ada jawaban, masih di pelajari dan di telaah.  Penolakan di tandatangani sekitar 400 an warga." Pungkasnya.
Di tempat terpisah, Lurah Wirolegi secara tegas juga menolak dan melarang alih fungsi lahan pertanian jadi perumahan.
"Kita menolak dan melarang sesuai permintaan warga. Tidak ada pembangunan perumahan di sana.  Kita juga  sudah laporan ke Kecamatan dan dari Kecamatan sudah memberi tugas Kasi Trantib untuk mengawasi ." Tegas Hendro Lukito, S, STP, Lurah Wirolegi. ( herry ).

0 Response to "Tolak Alih Fungsi Pertanian Jadi Perumahan, Warga Sumberejo Kelurahan Wirolegi Kirim Surat Ke Bupati Dan Forkompimda"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Dirgahayu RI Ke-79

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Dirgahayu RI Ke-79

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel