-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Yalidi Jember Bantu Pasien Kanker Servik Berobat Ke Rumah Sakit

Jember, lintasone.com - Bantuan sosial untuk kemanusiaan  oleh Yalidi Care ( Yayasan Lingkungan Hidup Adiguna) Jember terhadap Penderita Kanker Servik,  Samiati (40) Warga Kelurahan Karangrejo bisa berjalan lancar. Pasien bisa berobat dan dirawat inap di RSD.Soebandi Jember, Selasa (8/3/2022). 

Ibu tiga anak ini, istri dari Eros yang beprofesi sebagai Juru Parkir ini  sebelumnya, dirawat seadanya  di rumah karena tidak ada biaya untuk berobat. Punya  kartu BPJS Kesehatan mandiri tapi sudah tidak aktif bertahun- tahun, sedangkan dengan surat keterangan tidak mampu dari Kelurahan Karangrejo masih proses. "Kita mendapat laporan dari masyarakat, kita langsung bergerak dan menghimpun donasi untuk melunasi BPJS Kesehatan." Terang Mashudi, S.Pt, Ketua Umum Yalidi.
Di tempat terpisah, Menurut HM. Syafi'i, Lurah Karangrejo menyampaikan bahwa Samiati ini sudah sakit  setahun yang lalu,  biasanya dengan memakai  SPM dari Kelurahan dan didampingi oleh Hadi Supaat anggota DPRD Jember. Saat itu, setahun yang lalu  di suruh rujuk ke Surabaya. "Sakit sejak setahun yang lalu. Sekarang kita tidak tahu perkembangannya. Baru kali ini saya dapat kabar. Kita siap membantu kalau butuh surat keterangan." Ujarnya.

Relawan Yalidi Care koordinasi dengan Kelurahan pada Rabu (9/3/2022). Sehari setelah di rawat di rumah sakit.

Ketua Yalidi Care, Selasi pada saat membawa pasien ke RSD. Soebandi , Selasa (9/3/2022) menyampaikan bahwa   aksi sosial ini sebagai bentuk kepedulian Yalidi untuk Kemanusiaan.
"Ibu Samiati punya penyakit Kanker Servik sudah lama, rencana mau di rujuk ke Surabaya ternyata di Jember ada, akhirnya beliau  di rujuk di RSD  Soebandi tapi terkendala karena  BPJS nya tidak terbayar,  tidak punya uang untuk melengkapi tunggakannya itu." Terang Selasi, Selasa (8/3/2022).

Lebih lanjut, akhirnya Inisiatif dari kita, Yalidi dan Yalidi Care   menghimpun  donasi untuk menutup jumlah tunggakan dari BPJS Kesehatan.
"Tunggakan BPJS  sebesar tiga juta dua ratus tujuhpuluh lima (Rp. 3.275.000) terkumpul dalam satu jam. Akhirnya tunggakan tersebut kita sampaikan ke keluarganya, sudah terbayar lunas. Dan bisa masuk rumah sakit di Patrang. " Paparnya.

Namun, ini belum selesai, ternyata  ada tagihan denda iuran  dari BPJS Kesehatan pada Rabu (9/3/2022) sebesar satu juta enamratus ribu tigapuluh enam ribu lima ratus (Rp. 1.636.500). Hal ini membuat Yalidi Care kelimpungan untuk menutup tunggakan tersebut.

Akhirnya, open donasi  di buka lagi oleh Yalidi, donasi untuk membayar denda dan akhirnya  terkumpul dana sebesar Rp. 1.686.500,- pada Kamis (10/3/2022). Pada hari itu juga, kita   bayarkan di kantor pos patrang. "Alhamdulillah, kita bisa selesaikan tunggakan dan denda. Semoga ini menjadi amal jariah bagi donatur yang telah membantu dan untuk  pasien semoga diberi kesembuhan." Ungkap Selasi yang tidak merasa lelah dengan kegiatan sosial ini.

Pada kesempatan ini, Selasi juga  menyampaikan ucapan terimakasih dari Eros, suami pasien "Alhamdulilah, amanah dari donatur sudah kami sampaikan ke  Bu Samiati dan pihak keluarga menyampaikan Matur Suwun Sanget dan Semoga Allah SWT membalas panjenengan semua. Amiin." pungkasnya ( herry)

0 Response to "Yalidi Jember Bantu Pasien Kanker Servik Berobat Ke Rumah Sakit"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Dirgahayu RI Ke-79

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Dirgahayu RI Ke-79

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel