-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Antisipasi Penyebaran PMK Polsek Kepanjen Lakukan Sosialisasi Ke Pelosok Desa

LintasOne.Com – Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat melalui Kapolsek Kepanjen Kompol Sri Widyaningsih bersama Anggota Polsek Kepanjen, Petugas Gabungan dari staf Kecamatan Kepanjen, UPTD Pasar Kepanjen, Anggota Kelurahan Ardirejo dan Dinas Peternakan Kabupaten Malang, melakukan sosialisasi bagi masyarakat di Pasar Hewan Kepanjen, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang. Sabtu (21/05/2022) Pagi.

Kegiatan tersebut digelar guna mengantisipasi persebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak di Wilayah Kecamatan Kepanjen.

Dalam sosialisasi tersebut sejumlah kendaraan barang pun diberhentikan dan diperiksa, Petugas mendapati beberapa kendaraan warga yang bermuatan sapi dan kambing.

“Kami temukan beberapa kendaraan Pickup/Tossa bermuatan sapi dan kambing yang kami berhentikan untuk diperiksa,” ujar Sri Widyaningsih.

Tak hanya memeriksa pengemudi, sapi dan kambing yang diangkut pun tidak luput dari pemeriksaan oleh Petugas dari Dinas Peternakan Kecamatan Kepanjen. Hasilnya, sapi dan kambing yang diangkut dalam kondisi sehat. Setelah para pengemudi dan peternak telah di berikan himbauan dan sosialisasi oleh Dinas Peternakan Kabupaten Malang Andriyani para pengemudi dan peternak melakukan transaksi di depan gedung dan samping RTPH tepatnya berdekatan sebelah Utara Pasar Hewan Kepanjen.
 
“Sudah diperiksa oleh Dinas Peternakan dan keadaan sapi serta kambing tersebut kondisinya sehat, juga tidak mengindikasikan adanya gejala PMK. Selain itu kami sosialisasikan kepada para peternak agar segera membawa kembali hewan ternak  kambing dan sapinya ke tempat masing-masing dan apabila nanti wabah penyakit pada hewan ini selesai Pasar akan dibuka kembali,” imbuh Sri Widyaningsih.

Kapolsek Kepanjen menambahkan bahwa Petugas Gabungan akan rutin menggelar penyekatan kendaraan angkutan ternak hingga waktu yang belum ditentukan. Dimana juga seperti diketahui Bersama bahwa besok Minggu (22/05) akan diadakan pula pergelaran pertandingan Ujicoba antara Arema FC Vs PSIS, dimana nantinya banyak para Aremania dari berbagai Daerah yang menyaksikan laga tersebut di Stadion Kanjuruhan, Kecamatan Kepanjen, Kepanjen Kabupaten Malang. Oleh karenanya, untuk memastikan kelancaran aktivitas masyarakat yang akan menyaksikan pertandingan tersebut, Anggota Polres Malang beserta Polsek Jajaran turut serta melaksanakan pemantauan tempat-tempat yang dianggap kerawanan.

Selama kegiatan sosialisasi Pasar Hewan ini berlangsung, berjalan dengan aman. Petugas melakukan sosialisasi secara humanis dengan memberikan penjelasan dan edukasi kepada warga ataupun pedagang yang beraktivitas di Pasar Hewan tersebut. (humassekkepanjen)

0 Response to "Antisipasi Penyebaran PMK Polsek Kepanjen Lakukan Sosialisasi Ke Pelosok Desa"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Dirgahayu RI Ke-79

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Dirgahayu RI Ke-79

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel