-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

BKSDA Sampit Akan Lakukan Penyelamatan Orangutan di Desa Batuah

Kotim, lintasone.com - Menindaklanjuti laporan seorang warga Desa Batuah Kecamatan Seranau Kotim, Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pos Jaga Sampit melakukan giat observasi lokasi kemunculan dan gangguan orangutan, Sabtu (14/05/2022).

"Giat observasi dilaksanakan dari pukul 08.00 Wib hingga pukul 10.20 Wib, Personil menyeberang dari Kota Sampit dengan menggunakan fery penyeberangan dan dilanjutkan dengan kendaraan roda dua menuju Desa Batuah", kata Komandan BKSDA Pos Jaga Sampit Muriansyah.

"Hasil observasi, orangutan berhasil ditemukan, lokasi berada di tepi jalan desa di kebun warga, berjumlah 1 individu dewasa, diperkirakan berjenis kelamin betina", ungkap Muriansyah.

Menurut keterangan warga setempat, OU tersebut sudah 3 hari terlihat dilokasi, merusak dan memakan tanaman buah nangka dan nenas milik warga. 

"OU tersebut sudah lama (tahunan) berada di wilayah Desa Batuah, keberadaannya sudah sangat meresahkan warga karena sudah berada di sekitar pemukiman samping rumah warga, untuk mengambil dan memakan buah nangka", lanjut Muriansyah.

Pihak BKSDA Sampit memberikan pengarahan pada warga tentang perilaku OU serta meminta warga jangan mendekati dan mengganggu OU.

"Hasil giat observasi kami laporkan kepada pimpinan di Pangkalan Bun, tindakan yang segera dilakukan adalah tindakan penyelamatan (rescue) pada OU tersebut, direncanakan besok hari", tandas Muriansyah.(Tomi).

0 Response to "BKSDA Sampit Akan Lakukan Penyelamatan Orangutan di Desa Batuah"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Dirgahayu RI Ke-79

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Dirgahayu RI Ke-79

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel