-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Cegah Penyebaran PMK Kapolsek Pakisaji Polres Malang Bersama Instansi Terkait Lakukan Pemantauan Di Beberapa Peternak

POLRES MALANG - Kapolsek Pakisaji AKP Sutomo bersama Mantri Peternakan dan Kepala Desa Permanu melakukan pemantauan dan monitoring terkait Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak di Wilayah Desa Permanu, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, Sabtu (21/05/2022).

"Sehubungan dengan merebaknya PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) beberapa Minggu terakhir di beberapa Kabupaten di Wilayah Provinsi Jawa Timur, Hari ini kami bersama Instansi terkait melaksanakan pemantauan ke beberapa peternak di Wilayah Kecamatan Pakisaji," tutur Sutomo.

Kapolsek Pakisaji bersama Instansi terkait melakukan pemantauan dan pengecekan kondisi hewan ternak  di Wilayah Desa Permanu dan kembali tidak diketemukan hewan ternak yang terindikasi terinfeksi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Adapun ciri - ciri hewan ternak  yang terjangkit PMK diantaranya adalah suhu badan tinggi di atas 40 Derajat, mulut luka seperti sariawan, lidahnya menjulur dan keluar air liur sampai berbusa, tidak ada nafsu makan, luka pada mulut dan area sekitar kuku, kuku lepas, tidak bisa jalan bahkan lumpuh.

"Dari pemantauan kami Hari ini di Desa Permanu dan di Wilayah Kecamatan Pakisaji secara umum belum ada laporan ataupun temuan adanya hewan ternak khususnya sapi yang terjangkit PMK," imbuh Sutomo

Sebagai upaya pencegahannya diharapakan para peternak menjaga kebersihan hewan dan kandang, memantau setiap perkembangan kondisi kesehatan hewan ternak, apa bila ada yang terserang PMK segera dipisahkan dari hewan ternak yang sehat, disemprot dengan disinfektan dan laporkan kepada Petugas Kesehatan Hewan Kecamatan supaya ada penanganan lebih lanjut.

"Kami berharap apabila para peternak menemukan adanya hewan ternak yang terindikasi terjangkit PMK agar segera menghubungi Petugas Kesehatan Hewan Kecamatan agar segera bisa ditindaklanjuti," tutupnya.

Disisi lain, sebagaimana kita ketahui Bersama besok Minggu (22/05) akan diadakan pula pergelaran pertandingan Ujicoba antara Arema FC Vs PSIS, dimana nantinya banyak para Aremania dari berbagai Daerah yang menyaksikan laga tersebut di Stadion Kanjuruhan, Kecamatan Kepanjen, Kepanjen Kabupaten Malang. Oleh karenanya, untuk memastikan kelancaran aktivitas masyarakat yang akan menyaksikan pertandingan tersebut, Anggota Polres Malang beserta Polsek Jajaran turut serta melaksanakan pemantauan tempat-tempat yang dianggap kerawanan. (Humaspakisaji)

0 Response to "Cegah Penyebaran PMK Kapolsek Pakisaji Polres Malang Bersama Instansi Terkait Lakukan Pemantauan Di Beberapa Peternak"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Dirgahayu RI Ke-79

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Dirgahayu RI Ke-79

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel