-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Imam Syafi'i, Ketua GM. FKPPI Kecamatan Ambulu Siap Sinergy Untuk Lestarikan Batik

Jember, lintasone.com - Batik Rezti's Ambulu, tepatnya di Desa Tegalsari merupakan salah satu UMKM Batik  yang terus berkembang dan satu- satunya UMKM di Jawa Timur yang 
sudah meraih penghargaan sebagai Industri Hijau dari Kementeriaan Perindustrian  RI. Hal ini disampaikan Imam Syafii, Ketua GM. FKPPI Kecamatan Ambulu saat acara Halal bi halal  dan diskusi potensi anggota  PC. 1324 GM. FKPPI Jember yang  bisa dikembangkan secara  lebih luas. Acara ini  di hadiri seluruh anggota dan  dewan penasehat  GM. FKPPI Jember, Senin ( 17/5/2022).

Diskusi potensi  di acara  halal bi halal ini sesuai arahan dewan penasehat agar anggota GM. FKPPI Jember bisa  meningkatkan potensi anggota di semua bidang, termasuk bidang usaha, selain bidang sosial dan juga politik.
"Kami ingin melestarikan kebudayaan  batik di Kabupaten Jember dengan cara memberikan edukasi pada masyarakat." Terang Imam Syafi'i.

Selain itu,  Imam juga menyampaikan penghargaan telah mendapat penghargaan  dari Menteri Perindustrian. "Alhamdulillah di tempat saya sudah dapat penghargaan industri hijau. Satu- satunya yang mendapat penghargaan industri hijau dari Kementerian Perindustrian. Bulan puasa kemarin  sudah di undang Kementerian Perindustrian, untuk presentasi   sebagai UMKM yang peduli lingkungan. "Ungkap Imam.

Jadi, tegas  Imam, kegiatannya bukan semata- mata bisnis juga edukasi utamanya bagi para pelajar dan mahasiswa. "Selama ini kerjasama dengan Polije dan Unej bila ada pertukaran mahasiswa dari luar negeri, belajar batik di tempat kami." Ujarnya.

Pada  kesempatan ini, Imam juga mengajak semua anggota GM FKPPI Jember untuk sinergy dan kolaborasi.
"Barangkali ada rekan- rekan yang ingin berkolaborasi, sinergy. Kami siap untuk bekerjasama." Pungkasnya.

Dalam diskusi ini juga ada yang menyampaikan  potensi untuk mengembangkan kopi  Jember,  budaya berpakaian kebaya dan potensi lain yang bisa disinergikan. ( herry)

0 Response to "Imam Syafi'i, Ketua GM. FKPPI Kecamatan Ambulu Siap Sinergy Untuk Lestarikan Batik"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Dirgahayu RI Ke-79

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Dirgahayu RI Ke-79

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel