-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Kumpul Bareng Usai Lebaran, Aktivis Dan Jurnalis Kotim Gelar Halal Bihalal

Kotim, lintasone.com - Halal bihalal merupakan tradisi masyarakat Indonesia yang dilakukan setelah hari lebaran, kegiatan ini tentu saja menjadi tradisi tahunan yang unik dan tetap dipertahankan hingga kini.

Masih dalam suasana memeriahkan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, para jurnalis, aktivis LSM serta anggota Ormas yang berada di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), berkumpul bersama dan menggelar acara Halal Bihalal, Kamis (5/05/2022).

Hadir dalam acara yang dilaksanakan di Kantor Indeks News Kalteng Jalan Haji Imran Kecamatan Mentawa Baru Ketapang Sampit ini, Sekretaris DPC PWRI Kotim Wahyudi, Ketua DPD PWMOI Kalteng Soedjiono, Ketua DPD Fordayak Kotim M.Saleh, Ketua LPKPK Kotim Taufik Rahman, Ketua LBH Lembaphum Dadi Purba, Ketua DPC KAI Kotim Abdul Kadir S.H serta para jurnalis media online, elektronik dan cetak yang bertugas di wilayah Kotawaringin Timur.

"Acara halal bihalal ini didukung dan difasilitasi oleh LSM Bintang Kalimantan Independen, Kantor Pengacara Enos Silvanus Ginting And Partners dan PT.Indek Media Terpercaya", ucap Anekaria Safari Penanggung jawab Redaksi Indeks News Kalteng.

"Yang datang tidak hanya aktivis dan jurnalis Kotim, bahkan ada dari Banjarmasin, Palangkaraya dan Pangkalan Bun, seperti Firdaus dari PPWI Kalimantan Selatan, Sahrian dari LSM KPK Tipikor Palangkaraya dan Wahyudi jurnalis dari Pangkalan Bun", kata Safari.

Lebih lanjut menurut Safari, halal bihalal ini adalah sebuah refleksi ajaran Islam yang menekankan sikap persaudaraan, kebersamaan, persatuan dan saling berbagi kasih sayang terutama sesudah hari raya idul fitri, yang dalam kenyataannya, penjalanan hidup manusia selalu tidak bisa luput dari salah dan dosa.

Sementara itu, Ketua Umum DPP LSM Bintang Kalimantan Independen Sardani mengatakan halal bihalal merupakan peristiwa penting untuk saling memaafkan baik secara individu maupun kelompok. 

"Dalam kacamata Islam, halal bihalal bertujuan menghormati sesama manusia dalam bingkai silaturrahim. Bahkan melalui halal bihalal ini kita ingin membangun kebersamaan untuk menggapai kesuksesan", ujar Sardani.

Pada kesempatan yang sama, Enos Silvanus Ginting S.H Manager Partners Kantor Pengacara E.S.G.P mengatakan acara halal bihalal ini untuk mempersatukan dan mempererat hubungan antara jurnalis, aktivis Ormas, LBH, dan Pengacara.

"Antar komponen ini memiliki keterkaitan dan keterikatan, diharapkan acara semacam ini tetap dilaksanakan dimasa mendatang untuk menciptakan situasi yang selalu kondusif bagi Kotim pada khususnya dan Kalteng pada umumnya", ucap Enos.(Tomi).

0 Response to "Kumpul Bareng Usai Lebaran, Aktivis Dan Jurnalis Kotim Gelar Halal Bihalal"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Dirgahayu RI Ke-79

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Dirgahayu RI Ke-79

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel