-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Masyarakat Membuat Pernyataan dan Tuntutan Kepada PT. MKI

Bengkayang, lintasone.com - Masyarakat Membuat pernyataan dan tuntutan kepada PT.MKI yang berlokasi di Desa Sakataru Kecamatan Lembah Bawang Kabupaten Bengkayang. Senin, 23 Mei 2022.

Dalam kesepakatan pernyataan dan tuntutan dihadiri Kapolsek samalanatan Nusantara sembiring,  dan angotanya, mantan kepala Desa Saka Taru, Sugroto selaku ketua koperasi perusahaan dan kepala Desa Sakataru, Yantiman beserta tokoh masyarakat dan ketua adat, termasuk warga Desa Sakataru yang bermitra di perusahan PT MKI, matahari kubu investama, deriksi ankoseng,.

Kronologi, awalnya terjadi pencurian buah sawit yang sudah berulang kali, yang tidak bisa diselesaikan oleh pihak perusahaan, karna masyarakat setempat memiliki mitra di perusahaan MKI, dan masarakat dilarang keras untuk panen sawit tanpa seizin perusahan, karena melangar peraturan dan UU tentang pencurian,.

Adanya pencurian buah sawit yang sudah berulang kali, bahkan tidak ada tindakan secara hukum yang berlaku, masyarakat  menentukan sikap membuat berita acara dan menutup aktivitas perusahaan untuk sementa waktu

Berita acara dari warga kesepakatan tertuang ;
1, menuntut percepatan segera pembayaran gari kepada tenaga kerja di lingkungan perusahan untuk di relesiasikan sesuai tanggung jawab perusahan MKI, 

2, kesepakatan masyarakat mitra saat ini, bertangal, Senin, 23 Mei 2022, akan menutup semua kegiatan, apabila MOU dirubah saat ini tidak dapat diselesaikan pada waktu yang sudah di tentukan paling lambat di awal bulan Agustus 2022,

3, maka petani akan mengambil alih lahan yang sudah kami serah kan untuk di kerjasamakan kepada PT MKi, 

Disetujui oleh kepala Desa Sakataru yantiman dan Perwakilan pihak PT MKI haidir sutorus beserta saksi saksi perwakilan masarakat yang hadir pada saat ini. Demikian berita acara yang buat oleh antara kedua pihak masarakat dan PT mki "tuturnya.


Harapan warga Desa Saka Taru yang bermitra di perusahaan PT MKI, yang membuat berita acara hari ini, agar secepatnya dapat di tindak lanjuti sesuai ketentuan yang tertuang didalam berita acara dan tidak ada lagi pihak pihak yang dirugikan lagi. "ungkap Warga.

Reporter : Jemi indrawan.

0 Response to "Masyarakat Membuat Pernyataan dan Tuntutan Kepada PT. MKI"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Dirgahayu RI Ke-79

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Dirgahayu RI Ke-79

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel