-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

PDI Perjuangan Jember Mengikuti Senam Sicita Serentak Se Indonesia.

Jember, lintasone.com - Sekitar 600- 700 orang  anggota DPC. PDI Perjuangan  Kabupaten Jember  mengikuti senam Sicita  di Lapangan Mangli Kecamatan Kaliwates  yang secara serentak juga dilakukan  oleh anggota  PDIP  se Indonesia.   Sicita (Senam Indonesia Cinta Tanah Air ) ini selain  untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional juga  untuk memecahkan Rekor  MURI, Jumat (20/5/2022). 

"Hari ini dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional, 20 Mei 2022, PDI Perjuangan se-Indonesia diinstruksikan untuk senam Sicita." Terang Widarto, Waka Bid Bapilu DPC. PDIP Jember.

Lebih lanjut, Senam Sicita ini punya PDI Perjuangan dan  sudah didaftarkan di  hak kekayaan  intelektual dan hari ini kita memecahkan Rekor Muri, "Hari ini, kita memecahkan Rekor Muri karena pesertanya bisa jadi hampir satu juta. Untuk Jember saja sekitar 600 orang, padahal se Indonesia,  seluruh DPC, DPD termasuk DPP dan beberapa  anggota DPR RI, Provinsi , Kabupaten diharapkan juga melakukan senam yang sama, serentak hari ini mulai jam 07.00 pagi. " Ungkapnya.

Menurut Widiarto, Senam Sicita ini sebetulnya  yang seluruh gerakannya, irama musiknya, semua ada Visinya, ada nilai filosofisnya "Makanya, lagunya tadi ada lagu  Garuda Pancasila, lagu- lagu perjuangan. Nilainya semuanya ada dan ini memang sudah di Paten- kan oleh PDI Perjuangan." Imbuhnya.

Senam bersama ini,  dihadiri   oleh jajaran PDIP Jember, mulai dari Kecamatan (PAC), DPC, Badan  dan sayap partai serta masyarakat.
"Selain memecahkan rekor Muri, tentu kita juga ingin  agar masyarakat, terutama masyarakat  Jember ini sehat karena pasca Pandemi Covid-19, sekarang sudah beralih menjadi Endemi.  Kalau Endemi maka pembatasan- pembatasan sudah dikurangi tapi kita sebagai warga masyarakat harus menjaga kesehatan, salah satunya dengan menjaga kebugaran tubuh kita, saya pikir senam ini bisa menjadi bagian kebiasaan kita juga, bisa tiap minggu sekali, sebulan sekali, tiga hari sekali." Tegasnya.

Kedepan,  pihaknya berharap  senam ini bisa juga dilakukan oleh masyarakat, bukan hanya punya PDI Perjuangan saja.
"Saya pikir, senam ini bukan hanya milik PDI Perjuangan. Meskipun ini punya PDI Perjuangan tapi bisa dilakukan oleh seluruh masyarakat karena gerakannnya tidak terlalu sulit, bisa di unduh di  you tube, semua bisa ikut bergerak bersama agar kita sehat di masa Endimi." Pungkasnya. ( herry)

0 Response to "PDI Perjuangan Jember Mengikuti Senam Sicita Serentak Se Indonesia."

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Dirgahayu RI Ke-79

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Dirgahayu RI Ke-79

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel