-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Tingkat Kelulusan Siswa SMA/MA di Kotim Capai 97 Persen

Kotim, lintasone.com - Pengumuman kelulusan siswa/siswi SMA/MA se-Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) serentak diumumkan dengan sistem online, Kamis (5/05/2022).

Kelulusan diumumkan dengan sistem online karena masih dalam suasana libur Lebaran 2022 serta untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya arak-arakan siswa yang lulus di jalan raya.

"Untuk siswa kelas XII SMA/MA di Kotim mereka sudah mengetahui hasil kelulusannya, jadi mereka tinggal mengurus administrasi, seperti yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi mungkin ada syarat-syarat yang diminta seperti Surat Hasil Ujian Sementara dan Surat Kelakuan Baik dari sekolah dan lain sebagainya sampai terbit ijazah aslinya", kata Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS-SMA/MA) Kotim Drs.Kodarahim, Senin (9/05/2022), usai acara halal bihalal guru dan siswa di SMA Negeri 2 Sampit.

"Hari ini ijazahnya kita ambil di dinas pendidikan, setelah itu ijazah ditulis dulu, penulisannya harus teliti dan hati-hati, baru kita bagikan kepada para siswa, mudah-mudahan dalam minggu ini siswa sudah bisa menerima ijazah aslinya", jelas Kodarahim.

Ia mengungkapkan, persentase kelulusan siswa SMA/MA untuk wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) tahun pelajaran 2021/2022 ini mencapai 97 persen.

"Siswa/siswi yang dinyatakan tidak lulus karena pada saat ujian sekolah mengundurkan diri atau berhenti", jelasnya.

"Untuk SMA Negeri 2 Sampit sendiri, 324 orang siswa kelas XII dinyatakan lulus semuanya", ucap Kodarahim yang juga Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Sampit ini.

Sementara itu, dijumpai terpisah  Kepala Sekolah SMA PGRI 1 Sampit Achmad Syantri, S.Sos, M.AP menyebutkan tingkat kelulusan siswa kelas XII di sekolahnya 100 persen.

"27 orang siswa kelas XII di sekolah kami semuanya dinyatakan lulus", kata Achmad Syantri.(Tomi).

0 Response to "Tingkat Kelulusan Siswa SMA/MA di Kotim Capai 97 Persen"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Dirgahayu RI Ke-79

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Dirgahayu RI Ke-79

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel