-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

SD Negeri 2 Baamang Tengah Gelar Ulangan Semester Hingga Pekan Depan

Kotim, lintasone.com - Ratusan siswa SD Negeri 2 Baamang Tengah, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, mengikuti kegiatan ulangan semester tahun ajaran 2021/2022.

Pelaksanaan ulangan semester yang diikuti oleh 146 siswa kelas I hingga kelas V ini dimulai pada hari Kamis (9/06) hingga berakhir pada pekan depan. 

"Hal ini karena jadwal yang sangat padat, saat penerimaan siswa baru bersamaan dengan pelaksanaan ujian sekolah maka saya harus mengatur mundur pelaksanaan ulangan semester", kata Kepala Sekolah SDN 2 Baamang Tengah Satya Widayati, S.Pd., M.M, Kamis (9/06/2022).

"Pembagian raport nanti tanggal 25 Juni, jadi masih ada waktu untuk guru menyelesaikan tugasnya", tambahnya.

Untuk soal-soal ulangan, guru SD Negeri 2 Baamang Tengah membuat sendiri untuk kelas I dan kelas IV.

"Kami akan melaksanakan program penggerak, maka saat ini sudah mulai mengatur para guru untuk menerapkan penilaian yang akan dilaksanakan untuk menyongsong kurikulum merdeka", lanjutnya.

Ia menjelaskan, pemberdayaan guru lebih difokuskan untuk mengadakan pelatihan-pelatihan terkait dengan pelaksanaan kurikulum merdeka, sedangkan untuk kelas lainnya masih tetap menggunakan kurikulum 13 (K13).

"Untuk kurikulum merdeka penerapannya dimulai pada tahun ajaran baru 2022/2023 dan itu berlaku untuk kelas I dan kelas IV dulu, tahapannya sama seperti penerapan kurikulum 2013, dimana tahun berikutnya untuk kelas II dan kelas V, tahun berikutnya lagi untuk kelas III dan VI, pengaturan jadwal pelajarannya berbeda, namun hal itu diserahkan sepenuhnya kepada pihak sekolah untuk memilih pengaturan yang terbaik", tandas Satya.
(Tomi).

0 Response to "SD Negeri 2 Baamang Tengah Gelar Ulangan Semester Hingga Pekan Depan"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Dirgahayu RI Ke-79

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Dirgahayu RI Ke-79

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel