-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Bapas Kelas II Jember, Peringati HUT RI Ke 77 Dengan Pakaian Adat Jawa

Jember, lintasone.com - HUT RI Ke 77 di peringati dengan upacara bendera oleh beberapa instansi pemerintah, salah satunya  Kantor Balai Pemasyarakatan ( Bapas) Kelas II Jember, di Jalan Jawa Sumbersari. Namun,  Upacara bendera tahun ini, 2022 berbeda dengan tahun- tahun sebelumnya karena semua pegawai ikut upacara dengan pakaian adat jawa. Terkait ini, Slamet Riadi, SH  Kepala Urusan Tata Usaha Bapas Kelas II Jember  mewakili Kepala Bapas Kelas II Jember yang mengikuti kegiatan di alon- alon Pemkab Jember, Rabu (17/8/2022).

"Peringatan Hari  Kemerdekaan RI Ke 77 yang dilaksanalan di  Bapas Kelas II Jember. Kiatnya memang berbeda, pada kali ini, kita semua menggunakan pakaian adat, kita sesuaikan pakai  adat jawa sebagai bentuk penghormatan juga memperingati HUT RI Ke 77  pada 17 Agustus 2022 ." Terang Slamet Riadi, SH.

Lebih lanjut,  kesan yang mungkin bisa saya sampaikan, dengan menggunakan pakaian adat jawa,  kita kembali ke asal kita sebagai manusia yang sesungguhnya dan seutuhnya  untuk melaksanakan tugas sehari- hari. "Kita melanjutkan perjuangan para pahlawan yang telah gugur dan berjasa untuk  kemerdekaan Republik Indonesia." Ungkapnya. 

Menurut Slamet,  rangkaian kegiatan HUT RI ke 77  tahun 2022 ini, utamanya kegiatan  upacara. Tadi Kepala Bapas Jember juga mengikuti kegiatan remisi yang ada di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II Jember, mengikuti upacara yang dilaksanakan oleh Pemkab Jember.

Setelah itu,  besok (18/8/2022)  kita akan melaksanakan kegiatan tabur bunga bersama ( pegawai Kemenkum dan Ham Jember) di TMP Patrang Jember. Kegiatan ini dilanjut pada  19 Agustus 2022,  upacara  Hari Dharma Karya Dhika ke 77.
"Pada hari Jumat (19/8/2022) upacara dan syukuran, puncak acara  Hari Dharma Karya Dhika ke-77 Tahun 2022. Kegiatan upacara bersama oleh  3 UPT di Jember, yaitu Bapas Jember, Lapas Jember dan Imigrasi Jember yang dipusatkan di lapangan SAE milik Lapas Jember."  Ungkapnya.

Terkait Hari Dharma Karya Dhika, kata Slamet, mulai tahun ini diperingati  pada 19 Agustus 2022 sesuai dengan  keputusan Menkum dan Ham yang telah di syahkan tahun kemarin, pada 27 Oktober 2021 bahwa Hari Dharma Karya  Dhika (HDKD) untuk tahun- tahun berikutnya adalah  tiap tanggal 19 Agustus , tiap tahun." Imbuhnya.

Jadi, tahun ini kita melaksanakan HUT RI dan Hari Dharma Karya Dhika ke 77.
"Tema Hari Dharma Karya  Dhika tahun 2022, yaitu Dengan Semangat Kebersamaan,  Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkum dan Ham Semakin Pasti dan Berahlak." Tegas Slamet.

Kedepan, pihaknya berharap  Kemenkum dan Ham semakin bisa eksis membantu kegiatan lapisan masyarakat dan juga kegiatan- kegiatan membantu, mempermudah, kelancaran dan lainnya untuk bangsa dan negara kita. 
"Harapan kedepan, Kemenkum dan Ham semakin eksis untuk bangsa dan negara." Pungkasnya.  (herry).

0 Response to "Bapas Kelas II Jember, Peringati HUT RI Ke 77 Dengan Pakaian Adat Jawa"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Dirgahayu RI Ke-79

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Dirgahayu RI Ke-79

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel