-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Delapan Kios di Pasar Loak Serangin Lumajang Ludes Terbakar Api

Lumajang, www.lintasone.com — Sebanyak 8 kios di Pasar Serangin Dusun Bayeman Jalan Semeru Kelurahan Citrodiwangsan Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang ludes terbakar.

Peristiwa itu terjadi di saat Habis Sholat Jumat (26/8/2022) pukul 12.20 WIB.

Kepala BPBD Lumajang Patria Dwi Hastiadi saat dikonfirmasi Lintasone.com menjelaskan kronologi dan penyebab peristiwa kebakaran tersebut.

Kejadian bermula saat pukul 12.00 WIB, Haidar Muzayin, salah satu pedagang di pasar tersebut sedang membakar kulit kambing sebagai bahan baku untuk pakan ternak ikan lele.

“Saat itu ia tidak menyadari bahwa percikan api terhempas angin sehingga mengenai lapak pedagang di sampingnya,” ujar Patria kepada Lintasone, Jumat petang, melalui keterangan tertulis.

Salah seorang pedagang yang melihat kobaran api di lapak Haidar sontak berteriak memanggil pedagang yang lain untuk membantu memadamkan api secara manual.

Pusdalops BPBD Kabupaten Lumajang pun yang mendapat laporan melalui jaring komunikasi adanya kejadian kebakaran di wilayah Pasar Patok lama tersebut kemudian meneruskan kepada Damkar Kabupaten Lumajang.

2 Unit Damkar Kabupaten Lumajang di lokasi dibantu 1 Unit Damkar dari PT Mustikatama Tempeh dan 1 unit mobil Water Canon Polres Lumajang langsung melakukan upaya pemadaman, namun kondisi api semakin membesar akibat terhempas angin yang menuju ke utara.

“Satu setengah jam kemudian, api berhasil dipadamkan,” terang Patria.

Selanjutnya, petugas gabungan kemudian melakukan pembasahan untuk memastikan kondisi api benar-benar padam.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran yang meludeskan 8 kios tersebut, namun kerugian material ditaksir mencapai Rp 470.000.000.
Dalam peristiwa tersebut belum diketahui apa penyebabnya. Kapolres Lumajang, AKBP Dewa Putu Eka mengatakan, bahwa pihaknya masih akan mendalami kronologi terjadinya kebakaran tersebut.

“Tentunya kita nanti akan meminta keterangan bagi siapa yang mengetahui diawal, karna info yang beredar ada yang mendengar ledakan, apakah itu dari tabung gas atau dari mana, dan nanti kita akan periksa dari keterangan saksi-saksi yang ada di TKP,” pungkasnya.

Reporter : Atman.

0 Response to "Delapan Kios di Pasar Loak Serangin Lumajang Ludes Terbakar Api"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Dirgahayu RI Ke-79

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Dirgahayu RI Ke-79

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel