-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Ditemukan 2 Bocah Tewas Mengenaskan Ditambang Pasir Desa Kloposawit Lumajang

Lumajang,  www.lintasone.com – Dua- bocah asal dusun Krajan Barat, Desa Kloposawit, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa timur Telah ditemukan tewas mengenaskan berada didalam dasar galian tambang pasir Sungai Mujur desa Kloposawit, Kecamatan Candipuro, Minggu kemarin (14/08).

Menurut keterangan (BPBD) Lumajang ketika dikonfirmasi oleh awak media lintasone.com ia mengaku belum mengetahui adanya musibah tersebut. Jelas Kepala Bidang Rehabilitasi, Konstruksi dan Kebencanaan BPBD Kabupaten Lumajang Joko Sambang, hingga saat ini belum ada pihak yang melaporkan ke BPBD.
melalui pesan singkat, “Senin (15/08/2022).

Selanjutnya Rifa’i, dari salah satu famili korban menerangkan bahwa kedua bocah tersebut ditemukan telah tewas di dasar galian adalah Erga Salim (14) dan Muhammad Yongki (14).

Keduanya terakhir berpamitan kepada orang tuanya hendak pergi bermain.akan tetapi sampai menjelang sore, keduanya, tidak kunjung pulang. Masing -masing orang tuapun mulai resah dan khawatir dengan keberadaan sang anak. Dan mereka pun melakukan pencarian.

Terdapati informasi bahwa keduanya ada yang melihat anak-anak bermain dialiran sungai, lalu merekan bergegas dan langsung memastikan dan mencari keberadaan keduanya. “Tutur Rifai, paman Erga di Lumajang, “Senin.(15/08/22)

Dalam pencarian tidak hanya dilakukan oleh keluarga korban. banyak warga yang turut membantu mencari keberadaan dua bocah malang tersebut kedalamannya sungai yang menjadi lokasi tambang yang membuat proses pencarian agak tersendat dan memakan waktu cukup lama. Paparnya

Bahkan, untuk bisa menemukan jenazah korban, warga harus menyelam. Namun nyawa korban sudah tidak bisa tertolong lagi saat dievakuasi oleh warga.

“kata warga mengifomasikan kalau sungainya memang cukup dalam karena ini lokasi tambang. tadi saja warga harus melakukan penyelaman secara manual dan, saat pengangkatan korban sudah ditemukan tidak bernyawa, “Katanya.

Kini, jenazah korban sudah dimakamkan Oleh keluarganya masing-masing. Pihak keluarga meyakini kedua putranya itu tenggelam lantaran tidak bisa berenang, sehingga mereka menolak untuk dilakukan autopsi.

Kapolsek Candipuro AKP Sadjito membenarkan adanya kejadian itu. Saat ini pihaknya masih mendalami kasus tersebut, Selain memeriksa tempat kejadian perkara, polisi juga meminta keterangan dari keluarga dan masyarakat sekitar maupun para penambang agar mendapatkan titik terang.

Menurutnya, jika ditemukan unsur kelalaian dari penambang, maka kasus ini akan dilanjutkan ke proses hukum.

“Kita tetap akan melakukan penyelidikan lebih lanjut, apakah ada unsur kelalaian dari pihak penambang, mengingat hari ini hari libur tidak ada aktivitas para penambang, “Pungkasnya.

Reporter : Atman.

0 Response to "Ditemukan 2 Bocah Tewas Mengenaskan Ditambang Pasir Desa Kloposawit Lumajang"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Dirgahayu RI Ke-79

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Dirgahayu RI Ke-79

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel