-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Kemenkop Dan UKM RI Sosialisasi Pembuatan Legalitas Usaha Untuk UMKM

Jember, lintasone.com - Sosialisasi Formalisasi Usaha Mikro Strategis  oleh Kementerian Koperasi Dan UKM RI bekerjasama dengan Amin, Ak, MM Anggota DPR-RI Komisi VI dari FPKS Dapil Jatim  IV, Jember - Lumajang dalam rangka pembuatan legalitas usaha untuk UMKM  yang dihadiri 60 pelaku usaha se Kabupaten Jember di Hotel Dafam Fortuna,  Minggu (14/8/2022). 

"Sosialusasi terkait perijinan yang kita selenggarakan dari Kementerian Koperasi  berkolaborasi dengan Komisi VI DPR-RI. Ini, atas kerjasama mereka tapi secara tehnis dilakukan oleh EO di bantu oleh Tenaga Ahli DPR - RI." Terang Agus Hidayat,  Analis Kebijakan Ahli Muda (Asdep) Perlindungan Dan Kemudahan Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM RI.

Lebih lanjut, harapannya supaya pelaku- pelaku usaha itu mendapatkan NIB (Nomer Induk Berusaha). "Target secara nasional, Kementerian Koperasi menargerkan dua juta lima ratus NIB   pertahun seluruh Indonesia, setara dengan 4% dari jumlah pelaku usaha mikro ada kurang lebih 64 juta ." Paparnya.

Acara ini, kata Agus Hudayat,  di gelar selama 3 hari di Jember, tanggal 10,12 dan 14 Agustus 2022 . Partner kita  dengan Komisi VI DPR-RI, jadi  tidak melihat dari fraksi apa.
"Secara nasional,  kita ada 40 angkatan, untuk Jember ada 3 angkatan. Terkait dengan NIB, semua pelaku usaha , sejak di syahkannya UU Cipta Kerja Tahun 2021, semua pelaku usaha baik mikro maupun kecil diwajibkan memeiliki NIB, SKU secara administrasi sudah tidak diakui lagi." Imbuhnya.

Terkait narasumber sosialisasi, menurut Agus Hudayat,  ada beberaoa orang.
"Tanggal 12 Agustus 2022, narasumber  Yulianto Ariwibowo dari CEO Surabaya Printing, Eko Wahyudianto selaku Presiden Genpro Cabter Jember. Sekarang, 13 Agustus 2022, Bripka Benny Erik Irwanda, Anggota Polri  Polres Jember yang juga owner Bens Jaya Group dan Fahad Abdullah Bahmuddah, SE, Wakil Direktur CV. Multi Bangunan dan Pembina Komunitas Pengusaha Genpro Jember . Untuk pembuatan NIb, yaitu Yosi Ermawan SHMH dari Tim Garda Transfumi Jawa Timur yang juga owner Bebek Mbegor." Pungkasnya.( herry).

0 Response to "Kemenkop Dan UKM RI Sosialisasi Pembuatan Legalitas Usaha Untuk UMKM"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Dirgahayu RI Ke-79

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Dirgahayu RI Ke-79

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel